137 Pelajar SMAN 10 Bogor Kunjungi Fakultas Peternakan UGM,  Ini Tujuannya!

137 pelajar SMAN 10 Bogor
137 pelajar SMAN 10 Bogor kunjungi Fakultas Peternakan Universitas Gajah Mada (UGM), Selasa (14/5/2025). Foto : Margiyono.

TIMETODAY.ID137 pelajar SMAN 10 Bogor kunjungi Fakultas Peternakan Universitas Gajah Mada (UGM), Selasa (14/5/2025). Didampingi enam guru, mereka diterima di Auditorium drh. R. Soepardjo.

Mereka terlihat antusias mengikuti acara dan bertanya seputar prosedur masuk serta tips bagaimana bisa diterima kuliah di UGM.

Yusni Eka Meilani, salah satu guru pendamping, mengatakan kedatangan mereka ke Fakultas Peternakan UGM merupakan rangkaian dari Program Pengenalan Kampus yang bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan para siswa ketika memasuki perguruan tinggi khususnya UGM.

Advertisement
Baca Juga :  Libur Nataru Sekolah Tetap Jalan

Menurutnya, UGM menjadi Universitas yang menarik banyak minat Siswa Menengah Atas (SMA) untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi dan mendapatkan pendidikan yang berkualitas di UGM nantinya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada para siswa sekaligus untuk menambah wawasan mereka tentang perguruan tinggi,” kata Yusni.

Selain mengikuti pemaparan materi dan diskusi, siswa juga diperkenalkan dengan produk pangan berkualitas yang dihasilkan oleh Peternakan Sejahtera di Fakultas Peternakan UGM.

Salah satu produk peternakan yang bisa dicicipi oleh para siswa adalah susu pasteurisasi yang diproduksi oleh Pusat Pengembanagan Ternak (PPT) Fakultas Peternakan UGM.

Baca Juga :  Fasilitasi Informasi Magang Mahasiswa IPB,  HMI Gelar Mentoring MSIB Batch 7

Susu merupakan salah satu produk pangan berkualitas yang dihasilkan oleh ternak dan dapat menjadi sumber makanan bergizi bagi masyarakat.

Harapannya, kunjungan ini akan memberikan manfaat baik dari sisi pendidikan maupun kesehatan dengan mengajak untuk mengonsumsi produk peternakan . ***

Penulis: Humas Fapet/Satria

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================