Dukung Rena Da Frina, Peduli Kota Bogor Tekankan Solusi Sampah Berbasis Ekonomi Berkelanjutan

Peduli
Dukung Rena Da Frina, Perhimpunan Pengusaha Daur Ulang (Peduli) Kota Bogor Tekankan Solusi Sampah Berbasis Ekonomi Berkelanjutan. Foto : Ist.

TIMETODAY.ID –  Kota Bogor yang tengah dihadapkan pada permasalahan sampah menjadi sorotan Perhimpunan Pengusaha Daur Ulang (Peduli) Kota Bogor.

Perhimpunan ini menilai bahwa Kota Bogor membutuhkan sosok pemimpin yang berkomitmen untuk memberikan solusi konkret bagi pengelolaan sampah.

Sosok calon wali kota Rena Da Frina muncul sebagai figur yang dinilai memenuhi harapan tersebut, dengan pendekatan progresif dalam pelestarian lingkungan dan pengelolaan sampah berkelanjutan.

Advertisement

Dewan Pengurus Peduli Kota Bogor menyatakan dukungan mereka secara resmi kepada Rena Da Frina dalam Pilkada Kota Bogor 2024.

“Rena memiliki komitmen kuat dalam mengatasi permasalahan sampah di Kota Bogor, termasuk penerapan konsep Zero Waste to Landfill yang akan melibatkan pelaku usaha daur ulang,” ujar Ketua Umum Dewan Pengurus Peduli Kota Bogor, Santoso, Kamis (24/10/2024).

Baca Juga :  BERGERAK BERSAMA, MELANJUTKAN MERDEKA BELAJAR

Santoso mengungkapkan bahwa konsep modern yang diusung Rena Da Frina dalam mengelola sampah tidak hanya terpaku pada cara konvensional seperti memperluas Tempat Pembuangan Akhir (TPA), tetapi berfokus pada dampak berkelanjutan yang membawa keuntungan ekonomi sekaligus menjaga kelestarian lingkungan.

“Rena memberikan solusi berkelanjutan, yang secara ekonomi dan ekologis menguntungkan bagi Kota Bogor,” tambahnya.

Dukungan dari Peduli Kota Bogor juga diperkuat oleh Dewan Penasehat, Asbah Hasan, yang mengapresiasi visi Rena dalam memberdayakan masyarakat dalam penanggulangan sampah.

Baca Juga :  Gegara Korlesting Listrik, 1 Unit Rumah di Bogor Nyaris Hangus Dilalap si Jago Merah

“Pengelolaan sampah adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya tugas pemerintah. Rena mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk bekerjasama mengatasi sampah di Kota Bogor,” ujarnya.

Sebagai bagian dari visinya, Rena Da Frina menekankan pentingnya pengolahan sampah yang menguntungkan bagi masyarakat dengan biaya yang efisien dan metode yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Kota Bogor.

Dengan pendekatan ini, Peduli Kota Bogor optimistis bahwa Rena Da Frina akan menjadi pemimpin yang efektif dalam menanggulangi sampah dan melestarikan lingkungan di Kota Bogor. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================