RS Marzoeki Mahdi Bogor Berikan Edukasi Pentingnya Konsumsi Sayuran Hijau pada Pengunjung

Marzoeki Mahdi
RS Marzoeki Mahdi Bogor Berikan Edukasi Pentingnya Konsumsi Sayuran Hijau pada Pengunjung. Foto : Ist.

TIMETODAY.ID – Rumah Sakit Marzoeki Mahdi (RSMM) Bogor kembali menggelar kegiatan edukasi kesehatan bagi pengunjung. Kali ini, edukasi bertema “Pentingnya Mengonsumsi Sayuran Berwarna Hijau” disampaikan oleh tim Penyuluh Kesehatan dari Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) dan tim ahli gizi dari Instalasi Gizi RSMM.

Kegiatan ini berlangsung di ruang tunggu pendaftaran pasien RSMM, Jalan Dr. Sumeru No.114, Bogor, dengan peserta yang terdiri dari pasien, keluarga, relawan, aparat setempat, hingga kader PSM.

Penyuluh Kesehatan Masyarakat, Desy Herawati membuka kegiatan dengan memberikan informasi mengenai jalur evakuasi jika terjadi bencana alam, serta memperagakan penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) untuk mengantisipasi kebakaran.

Advertisement
Baca Juga :  Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Masa Reses untuk Tampung Aspirasi Masyarakat

Edukasi kemudian dilanjutkan oleh ahli gizi RSMM, Erlyna Jayeng Wijayanti dan Chaerul Amalia yang menjelaskan pentingnya konsumsi sayuran hijau bagi kesehatan.

“Memakan sayuran berwarna hijau sangat penting sebagai salah satu sumber gizi, dan bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh,” jelas salah satu ahli gizi di hadapan para pengunjung.

Antusiasme peserta semakin tinggi saat acara diskusi dan tanya jawab dipandu oleh Iyep Yudiana  yang memberikan hadiah berupa majalah kesehatan “Dholphine” serta doorprize Tupperware bertema edukasi “Isi Piringku”.

Baca Juga :  Peringati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia PKJN RSMM Bogor Gelar Beragam Kegiatan Menarik

Para pengunjung yang hadir dari berbagai daerah seperti Cilendek, Ciomas, Leuwiliang, Cisarua, bahkan dari Kota Depok, turut memeriahkan acara tersebut.

Seorang pengunjung asal Cisarua Bogor yang berhasil menjawab pertanyaan mengenai layanan RSMM pun menyampaikan apresiasinya.

“Terima kasih kepada RSMM yang telah memberikan edukasi dan hadiah gratis, semoga RSMM semakin sukses,” ujarnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================