Legenda Sepak Bola Rudy William Keltjes Tutup Usia Akibat Serangan Jantung

Rudy William Keltjes
Rudy William Keltjes.

TIMETODAY.ID – Rudy William Keltjes, legenda sepak bola nasional asal Surabaya, meninggal dunia pada Rabu (23/10/2024) setelah mengalami serangan jantung.

Sebelumnya, pria yang pernah bermain untuk Persebaya Surabaya dan Timnas Indonesia pada era 1970-1980 ini sempat dirawat di rumah sakit karena keluhan lambung.

Jenazahnya disemayamkan di rumah duka Adi Jasa dan akan dimakamkan pada Jumat (25/10/2024) di Pemakaman Umum Babat Jerawat, Surabaya.

Advertisement
Baca Juga :  Timnas Indonesia Siap Hadapi Bahrain-China di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Erick Thohir Ingatkan Status Underdog

Selain dikenal sebagai pemain yang berprestasi di zamannya, Rudy juga sukses meniti karier sebagai pelatih usai pensiun, dengan menangani sejumlah klub, termasuk Persebaya Surabaya dan PSM Makassar.

Melansir beritasatu.com, Stevan Keltjes, putra Rudy yang kini melatih Gresik United, mengungkapkan bahwa ayahnya sempat mengeluh sakit sebelum wafat.

Baca Juga :  Tiket Laga Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026 Habis Terjual

“Ayah sempat mengeluh sakit lambung dan dibawa ke rumah sakit, namun meninggal dunia pada Rabu siang karena serangan jantung. Bagi kami, ayah adalah panutan dalam dunia sepak bola,” ujar Stevan, Kamis (24/10/2024). ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================