Harga Bahan Pokok Naik, Pedagang di Pasar Cibinong Mengeluh Sepi Pembeli

Pasar Cibinong
Harga Bahan Pokok Naik, Pedagang di Pasar Cibinong Mengeluh Sepi Pembeli. Foto : Rifki Ramadhan.

TIMETODAY.ID – Sejumlah bahan pokok di Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat mengalami kenaikan harga yang signifikan. Kondisi ini membuat para pedagang mengeluhkan sepinya pembeli dalam beberapa hari terakhir.

Tedy Jamaludin, salah satu pedagang di pasar tersebut, menyatakan bahwa kenaikan harga bahan pokok sudah terjadi sejak tiga hari lalu.

“Kenaikan harga dari tiga hari yang lalu,” ungkap Tedy, Kamis (24/10/2024).

Advertisement

Beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan harga di antaranya adalah cabai rawit merah yang melonjak dari Rp 35.000 menjadi Rp 50.000 per kilogram, bawang merah dari Rp 20.000-25.000 menjadi Rp 30.000 per kilogram, dan tomat dari Rp 6.000 menjadi Rp 10.000 per kilogram.

Baca Juga :  Srikandi PLN dan Bhayangkari: Berbagi Cahaya Pengetahuan Listrik untuk Masyarakat

“Iya, pengunjung kalau kemahalan jadi rada kurang, sepi karena ada kenaikan,” keluh Tedy terkait dampak kenaikan harga tersebut.

Hal senada juga diungkapkan oleh Yati, pedagang lainnya di Pasar Cibinong. Ia menyebutkan bahwa harga bawang merah hingga saat ini masih bertahan di angka Rp 30.000 per kilogram.

“Iya, sekarang harga bawang Rp 30.000,” katanya.

Baca Juga :  Jelang Ramadan dan Lebaran 2024, Bulog Dramaga Bogor Siapkan 8 Ribu Ton Beras

Para pedagang berharap harga bahan pokok bisa segera kembali normal agar mereka tidak lagi mengalami kesulitan menarik pembeli.

“Harapannya harga-harga yang naik bisa turun lagi, biar pembeli kembali banyak,” tambah Yati.

Situasi ini memprihatinkan karena tidak hanya berdampak pada para pedagang, tetapi juga pada daya beli masyarakat yang ikut tertekan akibat kenaikan harga bahan pokok. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

 

=========================================================