Nostalgia Rena Da Frina di Babakan Pasar, Warga Keluhkan Sulitnya Menebus Ijazah Anak

Rena Da Frina
Calon Wali Kota Bogor Rena Da Ferina saat menyapa warga Babakan Pasar, Boigor, Jawa Barat, Selasa (22/10/2024). Foto : timetoday.id.

TIMETODAY.ID –  Kunjungan Rena Da Frina ke Babakan Pasar baru-baru ini membawa suasana nostalgia. Warga setempat, terutama ibu-ibu, tak ragu menyampaikan berbagai aspirasi mereka kepada Rena yang pernah bertugas di sana lima tahun lalu.

“Semua tempat itu berkesan, tapi Babakan Pasar ini spesial karena dulu saya pernah bertugas di sini. Yang luar biasa adalah antusiasme warga masih sama seperti lima tahun lalu,” kenang Rena kepada wartawan, Selasa (22/10/2024)

Sejak kedatangannya, Rena disambut dengan ramah oleh ratusan warga yang telah mengenalnya sejak dirinya menjabat sebagai Lurah. Banyak dari mereka yang menganggapnya bukan hanya sebagai seorang pejabat, tapi juga sebagai teman atau bahkan keluarga.

Advertisement

Salah satu momen yang menyentuh adalah ketika seorang ibu memeluknya dengan penuh haru.

Baca Juga :  Komunitas Motor Bogor Tiger Club Gaspol Dukung Rena-Teddy Menuju Bogor Lebih Baik

“Beliau terharu karena sudah lama tidak bertemu. Dulu, saat saya masih jadi lurah, saya sering mengunjungi rumahnya. Jadi, sudah seperti keluarga sendiri. Sambutannya kali ini lebih melankolis, lebih menyentuh hati,” kisah Rena.

Dalam pertemuan tersebut, ibu-ibu di Babakan Pasar menyampaikan beragam keluhan dan harapan, terutama terkait pendidikan dan kesehatan. Masalah ijazah anak-anak yang belum bisa ditebus menjadi salah satu topik utama yang disampaikan warga.

“Banyak yang bercerita soal pendidikan anak, kesehatan, antre panjang di puskesmas, hingga kebutuhan ambulans gratis. Ada juga yang menyampaikan soal ijazah yang belum bisa ditebus karena kendala biaya,” ungkap Rena.

Mendengar keluhan tersebut, Rena menyampaikan bahwa dirinya dan wakilnya, Achmad Teddy Risandi, tengah merencanakan program kerja yang diharapkan mampu menjawab keresahan warga.

Baca Juga :  Dukungan BEM Se-Bogor Menguatkan Langkah Rena Da Frina di Pilkada Kota Bogor

“Saya sudah sampaikan bahwa ada program kerja yang kami rencanakan. Mudah-mudahan ini bisa menjadi solusi bagi beberapa permasalahan yang dihadapi warga, termasuk soal pendidikan dan kesehatan,” jelasnya.

Kunjungan ini tidak hanya menjadi ajang bertukar cerita dan curahan hati, tetapi juga membawa harapan bagi warga Babakan Pasar.

Mantan Kadis PUPR Kota Bogor ini berharap dapat terus berkontribusi dalam menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan kesejahteraan anak-anak dan kesehatan warga. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================