Dukungan BEM Se-Bogor Menguatkan Langkah Rena Da Frina di Pilkada Kota Bogor

Pilkada
Dukungan BEM Se-Bogor Menguatkan Langkah Rena Da Frina di Pilkada Kota Bogor. Foto : Ist.

TIMETODAY.ID – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bogor tahun ini semakin menarik perhatian masyarakat dengan hadirnya lima calon yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Namun, sorotan utama tertuju pada Rena Da Frina, sosok calon Wali Kota perempuan pertama di Kota Bogor yang berhasil mencuri perhatian publik.

Rena Da Frina, yang merupakan satu-satunya perempuan dalam kontestasi ini, dipandang sebagai langkah maju dalam kancah politik lokal.

Advertisement

Pengalamannya yang panjang dalam birokrasi pemerintahan, mulai dari posisi lurah, camat, hingga kepala dinas, memperkuat keyakinan masyarakat bahwa ia mampu memimpin Kota Bogor dengan baik.

Dukungan kuat pun datang dari Koordinator Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Bogor, Achmad Shobari.

Baca Juga :  Jaro Ade dan Agus Salim Pasangan Yang Diusung Poros Lawan Kotak Kosong, Kang AW : Nama Burhanudin Tidak Ada

Ia menegaskan dukungannya secara penuh kepada Rena Da Frina dan menyatakan bahwa Rena adalah sosok perempuan yang patut dicontoh.

Rena Da Frina adalah figur yang memiliki pengalaman mumpuni serta pemahaman mendalam tentang kebutuhan masyarakat,” ujar Shobari yang juga merupakan mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor.

Shobari menambahkan bahwa kehadiran Rena dalam Pilkada bukan hanya membawa warna baru, tetapi juga memberikan harapan besar, terutama bagi kalangan generasi muda.

Kombinasi antara Rena Da Frina dan pasangannya, Teddy Risandi, mantan aktivis yang memahami persoalan dasar masyarakat, menciptakan sinergi kepemimpinan yang kuat.

“Pasangan ini sangat serasi. Rena dengan pengalaman eksekutifnya dan Teddy yang memahami persoalan masyarakat akan membentuk kepemimpinan yang solid,” lanjut Shobari

Baca Juga :  Rena Da Frina Komitmen Wujudkan 44 Ribu Lapangan Kerja Bagi Generasi Muda Kota Bogor

Dukungan BEM se-Bogor terhadap Rena Da Frina mencerminkan kesadaran politik yang semakin tinggi di kalangan generasi muda. Mereka berharap Rena dapat membawa perubahan nyata bagi Kota Bogor dengan kebijakan yang lebih merakyat dan inklusif.

Dengan semangat progresif yang diusung, Rena Da Frina berpotensi mencatat sejarah baru bagi perempuan dalam politik Kota Bogor, dan semakin banyak kalangan yang berharap ia akan mengedepankan kepemimpinan yang responsif dan inklusif bagi seluruh masyarakat.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================