Ahmad Muzani Beberkan Alasan Prabowo Belum Bertemu dengan Megawati Jelang Pelantikan

Prabowo
Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Foto : gerindra.id

TIMETODAY.ID –  Presiden terpilih sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, hingga kini belum juga bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri.

Padahal, kedua partai sudah menyatakan bahwa pertemuan antara dua tokoh ini akan berlangsung sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada Minggu, 20 Oktober 2024. Spekulasi pun muncul, mungkinkah pertemuan tersebut akan berlangsung hari ini?

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyampaikan bahwa saat ini pihaknya masih mencari waktu yang cocok antara Prabowo dan Megawati.

Advertisement

“Iya, kita masih mencocokkan waktu antara kedua beliau, antara Bu Mega dan Pak Prabowo,” ujar Muzani dikutip dari beritasatu.com belum lama ini.

Baca Juga :  Prabowo Subianto Plans to Call Ministerial Candidates Before October 15, 2024

Lebih lanjut, Muzani mengungkapkan bahwa kondisi kesehatan Megawati menjadi salah satu faktor yang menyebabkan tertundanya pertemuan ini.

Menurutnya, Megawati belum sepenuhnya fit setelah menjalani kunjungan ke Uzbekistan. Jika kondisi kesehatan Megawati sudah pulih, maka Prabowo akan segera menemui Ketua Umum PDIP tersebut.

“Kabar yang kami dengar, Bu Mega kondisinya masih belum fit karena beliau baru saja kembali dari Uzbekistan. Jadi, kita masih menunggu konfirmasi lebih lanjut dari Bu Mega mengenai kondisinya,” jelas Muzani.

Muzani juga menambahkan bahwa pertemuan Prabowo dan Megawati diharapkan dapat berlangsung pada Jumat (18/10/2024) atau Sabtu (19/10/2024), sebelum pelantikan pada hari Minggu.

Baca Juga :  Indonesia Moeda Bersama Anak Yatim Doakan Erick Thohir

“Mudah-mudahan sebelum tanggal 20, harusnya bisa berlangsung, begitu kira-kira,” pungkasnya.

Pertemuan antara Prabowo dan Megawati sangat dinantikan oleh publik, mengingat keduanya memiliki peran besar dalam proses politik yang berlangsung, dan tentunya pertemuan tersebut akan menjadi simbol penting dalam menjaga stabilitas politik nasional jelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================