Area Steril Bus Stop di Surken Dijadikan Tempat Parkir Liar, Begini Respon Dishub 

Area steril
Meski sudah terdapat papan peringatan Area Steril Kendaraan, sejumlah kendaraan roda empat dan dua terpantau terparkir di sekitar halte bus stop Plaza Bogor Indah, Jalan Suryakencana, Bogor, Jawa Barat. Foto : timetoday.id

TIMETODAY.ID – Meski sudah terdapat papan peringatan Area Steril Kendaraan, sejumlah kendaraan roda empat dan dua terpantau terparkir di sekitar halte bus stop Plaza Bogor Indah, Jalan Suryakencana, Bogor, Jawa Barat.

Papan larangan parkir di area bus stop ini sejatinya diberlakukan untuk memperlancar akses angkutan umum, terutama bus, agar bisa menaikkan dan menurunkan penumpang dengan aman dan nyaman.

Namun, pantauan timetoday.id di lapangan, beberapa mobil pribadi masih terlihat terparkir di area yang sudah dipasangi tanda larangan tersebut.

Advertisement
Baca Juga :  Viral! Seorang Sopir Bus di Bogor Dikeroyok 2 Pengamen

Padahal, papan peringatan bertuliskan “Dilarang Parkir di Sekitar Area Halte dan Bus Stop” sudah sangat jelas terpasang di trotoar.

Dikonfirmasi, Kepala Bidang Lalu Lintas (Kabid Lalin) Dishub Kota Bogor, Coki Irsanja Herza Rambe Semsi mengklaim telah menyampaikannya kepada petugas di lapangan.

“Kami sudah sampaikan melalui petugas untuk mengawasi tidak ada parkir di area itu,” ujarnya.

Baca Juga :  PDI Perjuangan Targetkan Pengobatan Gratis

Coki menambahkan bahwa sosialisasi dan imbauan akan terus dilakukan kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan ini.

Terkait sanksi bagi pelanggar, Coki menyatakan bahwa pihaknya masih dalam tahap pembahasan untuk menentukan tindakan yang tepat bagi pelanggar aturan parkir di area steril tersebut.

“Terkait sanksi kita lagi bahas,” tutupnya. ***

=========================================================