Memudahkan Pasien, RSUD Leuwiliang Tambahkan Anjungan Pendaftaran Mandiri untuk Pengguna JKN Pasien BPJS

RSUD LEUWILIANG
FOTO : DOK RSUD LEUWILIANG.

TIMETODAY.IDRSUD Leuwiliang berhasil meningkatkan kenyamanan dan efisiensi pelayanan antrian poliklinik dengan sejumlah pengembangan yang dilakukan pihak rumah sakit.

Penambahan anjungan pendaftaran mandiri (APM) untuk pengguna Mobile JKN dan pasien BPJS yang mendaftar tanpa reservasi.

“Serta dibukanya loket fast track khusus untuk pasien lansia, bayi dengan berat badan lahir rendah (BBLR), dan pasien berisiko jatuh, telah membuat antrian semakin tertib dan kondusif,” ujar Direktur RSUD Leuwiliang, dr. Vitrie Winastri.

Advertisement

Dokte Vitrie – sapaan akrabnya – mengatakan, saat ini masyarakat mulai merasakan manfaat dari perubahan yang ada di RSUD Leuwiliang.

“Sekarang kondisi antrian pelayanan semakin baik dan tertib, seiring banyaknya masyarakat yang mulai beralih menggunakan aplikasi Mobile JKN untuk melakukan pendaftaran dan reservasi,” ungkap dr. Vitrie.

Baca Juga :  Dikunjungi Kemkes, ARSPI dan AIPKI, RSUD Leuwiliang Siap Jadi Rumah Sakit Pendidikan

Kata Dokter Vitrie, Keberhasilan pengembangan pelayanan ini tak lepas dari kerja sama yang solid antara RSUD Leuwiliang dan BPJS Kesehatan.

“Salah satu bentuk nyata kolaborasi tersebut adalah koordinasi cepat dan rapi dalam menyelesaikan kendala teknis di lapangan, seperti pembaruan nomor peserta pasien yang bisa langsung dilakukan di pusat informasi BPJS di RSUD,” kata Vitrie.

Tim dari RSUD Leuwiliang juga bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Cabang Cibinong untuk memperbarui data pasien secara real-time, memastikan layanan berjalan lancar tanpa gangguan administrasi.

“Kolaborasi kami dengan BPJS sangat baik, memungkinkan masalah-masalah di lapangan dapat diselesaikan dengan cepat. Pihak BPJS juga selalu memberikan informasi secara tepat waktu saat ada kendala teknis yang dihadapi oleh petugas pusat informasi di RSUD,” ungkap Vitrie.

Baca Juga :  Meriahkan Ramadan, Forum lintas Ormas Buka Bazaar Gebyar Ramadhan 1445 Hijriah di Pakansari

Dokter Vitie menambahkan, dengan adanya pengembangan layanan ini, RSUD Leuwiliang berharap dapat terus memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pasien dalam mengakses layanan kesehatan.

“Sekaligus mendukung transformasi digital yang diinisiasi oleh BPJS Kesehatan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di seluruh Indonesia,” pungkasnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================