Kunjungi Desa Ciburuy, Jaro Ade Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur dan Ekraf

TIMETODAY.ID – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bogor nomor urut 1, Rudy Susmanto dan Ade Ruhandi alias Jaro Ade, kembali melakukan kunjungan untuk menyapa masyarakat. Kali ini, calon wakil bupati Bogor, Jaro Ade, mendengarkan langsung keluhan masyarakat Desa Ciburuy, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor.

“Sebelum tiba di sini, saya melihat kondisi jalan rusak di Desa Ciburuy. Saya meminta kepada anggota dewan dari Dapil 3 untuk memperbaiki jalan tersebut agar perekonomian warga bisa meningkat,” ujar Jaro Ade, Kamis (17/10/2024).

Menurut Jaro Ade, upaya peningkatan perekonomian masyarakat, khususnya melalui bantuan dan pelatihan ekonomi kreatif bagi pelaku UMKM, harus sejalan dengan pembangunan infrastruktur dan penguatan sumber daya manusia (SDM).

Advertisement

“Saya mengapresiasi ibu-ibu di Desa Ciburuy. Ternyata, banyak kelompok petani jamur tiram dan pelaku UMKM di desa ini. Pemerintah harus membantu dan mendukung agar ekonomi warga Ciburuy dapat meningkat,” ungkap Jaro Ade.

Baca Juga :  Sampai Dimana Penegak Hukum Mengungkap Kasus Dugaan Korupsi di Desa Situsari Cileungsi?

Jaro Ade juga menyoroti masalah pendataan warga penerima bantuan sosial yang masih belum rapi. Ke depannya, ia berencana melibatkan mahasiswa untuk melakukan pendataan ulang agar bantuan sosial bisa tepat sasaran.

Di kawasan Lido, Kecamatan Cigombong, yang berdekatan dengan area milik MNC Land, Jaro Ade menyayangkan penyerapan tenaga kerja dari warga asli daerah yang dirasa belum optimal, meski perusahaan besar tersebut telah mengembangkan bisnis di wilayah tersebut.

Salah seorang warga Desa Ciburuy, Ibu Nyai (53), mengeluhkan bahwa bantuan pemerintah sering kali hanya sekadar formalitas. Program bantuan untuk petani dan pelaku UMKM masih belum memadai untuk benar-benar mendukung peningkatan perekonomian masyarakat.

Baca Juga :  Pengelolaan Aset Desa untuk Peningkatan Pembangunan dan Pelayanan Publik

“Saya berharap, jika Pak Rudy dan Pak Jaro Ade terpilih sebagai bupati dan wakil bupati, kami para petani jamur tiram bisa mendapatkan perhatian lebih, terutama terkait masalah pupuk dan pemasaran hasil panen,” ungkap Nyai.

Ratusan warga Desa Ciburuy tampak antusias menyambut kehadiran Jaro Ade sejak pagi. Mereka percaya bahwa di bawah kepemimpinan Rudy Susmanto dan Jaro Ade, Kabupaten Bogor akan menjadi lebih maju.

“Pada tanggal 27 November nanti, kami akan hadir di TPS dan memilih Pak Rudy dan Pak Jaro Ade, karena kami yakin mereka bisa mewujudkan harapan masyarakat Ciburuy,” pungkasnya. ***

=========================================================