Prabowo-Gibran Bersiap Susun Kabinet, Calon Menteri Ikuti Pembekalan di Hambalang Besok

Prabowo-Gibran
Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Foto : gerindra.id

TIMETODAY.ID –  Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengungkapkan bahwa calon menteri kabinet Prabowo-Gibran akan mengikuti pembekalan di Bogor, Hambalang, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024) pukul 08.00 WIB.

“Besok pagi, pembekalan akan dimulai pukul 08.00,” ujar Dasco kepada wartawan dikutip dari beritasatu.com, Selasa (15/10/2024).

Pernyataan ini disampaikan Dasco seusai serangkaian pemanggilan calon wakil menteri dan kepala badan ke kediaman Prabowo, yang merupakan lanjutan dari pemanggilan calon menteri yang dilakukan sehari sebelumnya.

Advertisement

Selain itu, dalam acara pembekalan tersebut, wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, dijadwalkan turut hadir untuk mendampingi Prabowo.

Baca Juga :  Rayakan Idul Adha 1445 H, RSUD Leuwiliang Potong 3 Sapi dan 12 Kambing

“Wapres terpilih direncanakan akan hadir besok,” tambah Dasco.

Namun, Dasco belum memastikan apakah para menteri dan wakil menteri Kabinet Indonesia Maju dari pemerintahan Presiden Joko Widodo juga akan hadir dalam pembekalan tersebut.

Seperti diketahui, pemanggilan calon wakil menteri dan kepala badan yang dilakukan pada hari ini merupakan kelanjutan dari kegiatan serupa yang dilakukan terhadap calon menteri, Senin (14/10/2024) kemarin.

Baca Juga :  Peringati Satu Tahun Genosida di Gaza, Ratusan Warga Bogor Gelar Aksi di Tugu Kujang

“Hari ini, pemanggilan calon wakil menteri dan kepala badan sudah selesai,” jelas Dasco.

Ia menegaskan bahwa nama-nama calon menteri yang telah diundang masih dalam proses pertimbangan. Mereka yang akhirnya terpilih akan mengisi kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Nama-nama yang dipanggil masih dalam tahap pertimbangan dan akan diputuskan pada waktu yang tepat,” tutup Dasco. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================