Dalam Sehari, 20 Kejadian Bencana Terjang Kota Bogor, 191 Jiwa Terdampak

20 kejadian bencana
Foto : Dokumentasi BPBD Kota Bogor.

TIMETODAY.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor mencatat sebanyak 20 kejadian bencana di sejumlah kecamatan, Selasa (15/10/2024.

Bencana tersebut mulai dari tanah longsor, pohon tumbang, banjir, angin kencang, hingga bangunan roboh.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Hidayatullah menyatakan di Kecamatan Bogor Barat dilaporkan mengalami beberapa kejadian, termasuk empat kasus tanah longsor yang terjadi di Perumahan Pakuan Regency, Kampung Jawa, Kampung Salabenda Got, dan Kampung Cilubang.

Advertisement

Sementara, pohon tumbang terjadi di Jalan Sirnagalih, serta banjir melanda dua titik di Kampung Cilubang. Bangunan roboh juga dilaporkan di Kampung Gang Merpati 2, Kelurahan Gunung Batu.

Baca Juga :  Sempur Diterjang Longsor, Dedie Rachim Gercep Tinjau Lokasi

Longsor juga menerjang Kampung Gang Berkah II di kawasan Bogor Selatan. Sementara di Bogor Utara dan Tengah terjadi bangunan ambruk

“Peristiwa serupa juga terjadi di Kecamatan Tanah Sareal. Di kawasan tersebut dilaporkan adanya tanah longsor, pohon tumbang, banjir, serta angin kencang,” kata Hidayatullah, kepada timetoday.id, Selasa (15/10/2024) malam.

Hidayatullah merinci, dari total 20 kejadian, terdapat enam kejadian tanah longsor, lima bangunan roboh, lima banjir, dua angin kencang, dan dua pohon tumbang.

Baca Juga :  PENDIDIKAN YANG BISA KITA AMBIL DARI KETAATAN NABI IBRAHIM

“Sebanyak sembilan rumah mengalami kerusakan, dengan rincian tujuh rumah rusak ringan dan dua rusak sedang,” bebernya.

Tidak ada korban luka atau jiwa dalam kejadiannya ini, namun sebanyak 191 jiwa terdampak, termasuk 60 Kepala Keluarga (KK). (Benny.S)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================