Babak Pertama, Timnas Indonesia Tertinggal 0-2 dari China

Timnas Indonesia
Foto : Timnas Indonesia.

TIMETODAY.ID –  Timnas Indonesia tertinggal 0-2 dari China dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Qingdao, China, Selasa (15/10/2024) malam, meskipun mereka lebih dominan dalam penguasaan bola di babak pertama.

Babak pertama dimulai dengan tempo yang lambat. Indonesia sempat mendominasi bola selama lima menit awal, tetapi pertahanan China masih terlalu kuat untuk ditembus.

Peluang pertama bagi Indonesia datang dari Witan Sulaeman pada menit kesepuluh. Pemain Persija Jakarta itu berhasil memasuki area penalti China, namun terjatuh sebelum bisa menyelesaikan serangan.

Advertisement

Dua menit kemudian, Ragnar Oratmangoen mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol. Namun, tendangannya dari luar kotak penalti masih melambung tinggi di atas gawang.

Baca Juga :  Timnas Indonesia Tiba di Bahrain, Fokus Pemulihan Fisik Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Hingga menit ke-20, Indonesia terus mendominasi penguasaan bola, namun serangan mereka buntu. Satu menit setelah itu, justru gawang Indonesia kebobolan lebih dulu.

Berawal dari tendangan bebas, Shayne Pattynama gagal menguasai bola setelah berduel di udara. Ia berharap bola keluar lapangan, tetapi pemain China berhasil mempertahankan bola dan menyodorkannya kembali ke lapangan permainan.

Bola kemudian jatuh ke kaki Behram Abduweli yang tanpa kawalan berhasil menjebol gawang Maarten Paes, membawa China unggul 1-0.

Baca Juga :  Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Setelah tertinggal, Indonesia meningkatkan tempo serangan. Salah satu peluang terbaik datang dari Calvin Verdonk, yang melakukan tendangan keras pada menit ke-40, tetapi belum membuahkan hasil.

Di menit ke-44, Behram Abduweli kembali mencetak gol setelah memanfaatkan umpan terobosan, lolos dari jebakan offside, dan menaklukkan kiper Paes. Skor 2-0 untuk China bertahan hingga babak pertama usai. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================