Ajat Rochmat Jatnika Ingatkan Pentingnya Perencanaan Mitigasi Bencana

Ajat Rochmat Jatnika
Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Ajat Rochmat Jatnika (tengah) didampingi Ade Hasrat, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bogor (mengenakan topi) ingatkan pentingnya perencanaan mitigasi bencana. Foto : Ist.

TIMETODAY.ID – Melalui apel kesiapsiagaan bencana, Ajat Rochmat Jatnika, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, menyampaikan pentingnya pelaksanaan perencanaan mitigasi bencana untuk deteksi dini dan perlindungan terhadap bencana di wilayah, sehingga risiko bencana dapat diminimalisir di Kabupaten Bogor.

“Saya meminta semua Perangkat Daerah untuk berintegrasi dan berkoordinasi dalam mitigasi serta pengendalian bencana dan menanggulangi dampak yang ditimbulkan,” ungkap Ajat Selasa, (15/10/2024).

Baca Juga :  Tak Ada Corona, Pusat Perbelanjaan Dipadati Pemburu Baju Lebaran

Sementara itu, Ade Hasrat, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bogor, menjelaskan bahwa BPBD bertanggung jawab dalam mitigasi bencana, penyelamatan korban, dan penanganan bencana di Kabupaten Bogor. Hingga 31 September 2024, BPBD mencatata telah menangani 1.033 kejadian bencana.

Advertisement

“Dalam menghadapi musim hujan yang sudah tiba, kami tengah memperkuat langkah-langkah penanggulangan bencana hidrometeorologi, angin puting beliung, dan lainnya,” tutur Ade.

Baca Juga :  Pemkab Bogor dan Kemen PUPR Susun Desain Panataan Kawasan Puncak

Selain itu, BPBD juga berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk memperkuat kesiapsiagaan menghadapi ancaman bencana megathrust dan caesar balibis. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================