Rekam Jejak Omar Mohamed Al-Ali, Wasit yang Ditunjuk Pimpin Laga Timnas Indonesia Vs China

Omar Mohamed Al-Ali
Omar Mohamed Al-Ali, Wasit yang Ditunjuk Pimpin Laga Timnas Indonesia Vs China. Foto : Istimewa.

TIMETODAY.ID – Wasit asal Uni Emirat Arab (UEA), Omar Mohamed Al-Ali, dijadwalkan memimpin pertandingan antara Timnas Indonesia melawan China pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pertandingan tersebut akan berlangsung di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, Selasa (15/10/2024) malam WIB, di mana Tiongkok akan menghadapi tantangan dari Timnas Indonesia dalam matchday keempat Grup C.

Omar Al-Ali, yang lahir di Sharjah, UEA, pada tahun 1988, kini berusia 36 tahun. Namun Timnas Indonesia Tengah mengalami trauma terhadap wasit Timur Tengah.

Advertisement

Pasalnya, tim yang dijuluki Garuda ini merasa dirugikan oleh keputusan wasit Ahmed Al-Khaf dari Oman saat bermain imbang 2-2 melawan Timnas Bahrain di Bahrain National Stadium, Riffa, pada Jumat (11/10/2024) dini hari WIB.

Baca Juga :  Timnas Indonesia Masuk 10 Besar Skuad Termahal di Asia 2024

Dalam pertandingan tersebut, Ahmed Al-Khaf memberikan tambahan waktu enam menit, tetapi Bahrain berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-99, dengan peluit panjang baru ditiup pada menit ke-90+11.

Rekam Jejak Omar Mohamed Al-Ali

Omar Al-Ali telah memimpin enam pertandingan dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan 2026, dengan pertandingan terakhirnya pada 5 September 2024, ketika Timnas Australia mengalami kekalahan 0-1 dari Timnas Bahrain.

Baca Juga :  Prediksi Bahrain vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 versi Pengamat

Dalam pertandingan tersebut, Omar Al-Ali memberikan lima kartu kuning kepada tiga pemain Australia dan dua pemain Bahrain, serta satu kartu merah kepada penyerang Australia, Kusini Yengi.

Selain itu, Omar Al-Ali juga memiliki pengalaman dalam sejumlah turnamen besar, termasuk Piala Asia 2023, Piala Dunia U-17 2023, Piala Asia U-23 2022, Piala AFF 2022, Liga Champions Asia, dan Piala AFC. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================