Inovasi Annida Allivia, Bangun GOR Kecamatan untuk Bogor Fashion Week

Annida Allivia
Calon Wakil Wali Kota Bogor 2024 nomor urut 02, Annida Allivia. Foto : Ist.

TIMETODAY.ID – Calon Wakil Wali Kota Bogor 2024 nomor urut 02, Annida Allivia, mengusung rencana inovatif untuk memfasilitasi kreativitas anak muda, khususnya Generasi Z, melalui pembangunan gelanggang olahraga (GOR) di tingkat kecamatan.

Salah satu program unggulannya adalah menciptakan “Bogor Fashion Week,” yang terinspirasi dari Citayam Fashion Week (CFW) yang sempat viral di Jakarta.

Citayam Fashion Week, yang melibatkan anak-anak muda dari daerah Sudirman, Citayam, Bojonggede, dan Depok (SCBD), populer karena memperagakan gaya busana nyentrik di kawasan Dukuh Atas, Jakarta.

Advertisement

Namun, kegiatan tersebut menimbulkan kemacetan dan dinilai membahayakan lalu lintas, hingga akhirnya dibubarkan.

Annida meyakini bahwa Generasi Z dan milenial yang kini mendominasi populasi warga usia produktif di Bogor adalah generasi yang ekspresif.

Baca Juga :  Fenomena Doom Spending: Generasi Z dan Milenial Terancam Finansial?

Oleh karena itu, diperlukan ruang kreatif yang aman dan sesuai dengan gaya anak muda. Bogor Fashion Week, yang akan diselenggarakan di GOR Kecamatan, diharapkan menjadi wadah bagi para anak muda untuk mengekspresikan kreativitas mereka, tanpa mengganggu lalu lintas di jalan raya.

Annida menegaskan bahwa program ini mendukung Bogor sebagai kota pariwisata yang ramah terhadap anak muda dan sekaligus mendorong pariwisata lokal.

Ia berjanji bahwa GOR Kecamatan akan dilengkapi dengan fasilitas pendukung untuk peragaan busana dan berbagai kegiatan kreatif lainnya.

Annida juga melihat potensi Bogor Fashion Week sebagai sarana edukasi bagi Gen Z, tidak hanya dalam bidang fashion tetapi juga dalam dunia industri kreatif lainnya seperti perfilman dan seni akting.

Baca Juga :  Peringati Hari Lansia dan HJB Ke-542, RSUD Leuwiliang Berikan Tips Rajin Minum Obat

Dengan target penyelesaian pembangunan GOR di enam kecamatan, pasangan Atang-Annida optimistis fasilitas ini akan berdampak positif bagi kehidupan warga, khususnya pada akhir pekan ketika banyak warga Bogor mencari hiburan.

Melalui program ini, Annida berharap dapat memberikan ruang yang aman dan kreatif bagi anak muda Bogor untuk berkarya dan menjadi pusat perhatian, sekaligus mendorong pertumbuhan sektor UMKM dan pariwisata lokal. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================