Prabowo Subianto Berencana Panggil Calon Menteri Sebelum 15 Oktober 2024

Prabowo Subianto
Presiden terpilih Prabowo Subianto. Foto : Universitas Sebelas Maret (UNS).

TIMETODAY.ID – Presiden terpilih Prabowo Subianto berencana memanggil calon menteri kabinetnya sebelum 15 Oktober 2024, tepat lima hari sebelum pelantikan dirinya dan Gibran Rakabuming sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029.

Melansir bloomber.com, Sabtu (12/10/2024), Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menjelaskan bahwa pemanggilan calon menteri ini akan dilakukan sebelum mereka resmi dilantik dalam kabinet.

“Ya, kita lihat nanti. Tapi, tentunya calon menteri harus bertemu dulu dengan Presiden terpilih sebelum dilantik,” kata Dasco.

Advertisement
Baca Juga :  Program Bansos Jokowi Berlanjut di Era Prabowo, Berikut Daftarnya!

Meskipun Prabowo telah memberikan sinyal akan memanggil calon menteri kabinetnya, Dasco belum bisa memastikan lokasi pemanggilan tersebut, apakah di rumah Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, atau di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

“Proses pengundangannya masih dibahas, mungkin baru final besok atau Minggu, setelah itu pemanggilan baru dilakukan,” jelasnya.

Dasco juga belum memastikan apakah pertemuan antara Prabowo dan calon menteri akan terbuka untuk media atau berlangsung tertutup.

“Saya belum tahu pasti. Tergantung apakah Sabtu atau Minggu nanti akan terbuka atau tertutup. Tapi, cepat atau lambat, sebelum 20 Oktober, pertemuan itu akan terjadi,” tambahnya.

Baca Juga :  Bupati Bogor Kewalahan Atasi Jalur Tambang Parungpanjang

Sebelumnya, pada akhir September, Dasco telah menyatakan bahwa kabinet Prabowo-Gibran akan difinalisasi lima hari sebelum pelantikan, yaitu pada 15 Oktober 2024.

Namun, pada waktu itu, ia belum mengetahui nama-nama calon menteri yang akan diumumkan pada 20 Oktober 2024. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================