5 Daftar Makanan yang Dianjurkan Sebelum Berhubungan Seks, Cek Apa Saja?

Seks
Foto : Ilustrasi/freepik.com

TIMETODAY.ID – Pola makan memiliki peranan krusial dalam menjaga kesehatan seksual seseorang. Kesehatan seksual yang baik memungkinkan seseorang untuk mencapai ereksi dan orgasme dengan optimal.

Oleh sebab itu, penting untuk mengetahui makanan yang sebaiknya dikonsumsi dan dihindari sebelum berhubungan seksual demi kelancaran aktivitas bersama pasangan.

Berikut adalah rangkuman makanan yang disarankan sebelum melakukan hubungan seksual.

Advertisement

Beberapa makanan dapat membantu meningkatkan performa seksual jika dikonsumsi sebelum berhubungan intim. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Makanan Laut

Makanan laut populer tidak hanya karena rasanya yang lezat, tetapi juga karena khasiatnya yang bermanfaat bagi kesehatan, termasuk kesehatan seksual.

Beberapa jenis makanan laut, seperti kerang dan tiram, mengandung senyawa yang mampu meningkatkan kadar testosteron dan estrogen, yang penting untuk meningkatkan gairah seksual. Selain itu, kandungan dopamin pada tiram berperan dalam memicu hasrat seksual dan memberikan kesenangan.

Baca Juga :  Jadwal, Niat dan Keutamaan Puasa Dzulhijjah

Kandungan zinc dan mineral dalam makanan laut juga membantu produksi testosteron, yang berdampak pada peningkatan libido.

Telur

Telur sering dikonsumsi sebagai bagian dari sarapan karena kandungan nutrisinya yang melimpah, terutama vitamin B5 dan B6.

Selain baik untuk kesehatan secara umum, telur membantu menyeimbangkan hormon dan mengurangi stres, yang bisa berdampak positif pada libido.

Bahkan, beberapa pria percaya bahwa mengonsumsi telur mentah sebelum berhubungan seks dapat meningkatkan libido dan memberikan energi tambahan.

Cokelat

Penelitian tahun 2004 menunjukkan bahwa wanita yang rutin mengonsumsi cokelat lebih menikmati kehidupan seksualnya.

Cokelat dapat meningkatkan kadar serotonin dan dopamin di otak, yang membuat suasana hati lebih baik. Selain itu, cokelat membantu melancarkan aliran darah, yang penting untuk mendukung performa seksual.

Baca Juga :  Resep Membuat Ayam Bakar Madu

Madu

Madu, dengan rasa manis alami, juga bermanfaat sebelum berhubungan intim. Kandungan boron dalam madu membantu wanita dalam proses pengolahan estrogen, yang penting untuk meningkatkan hasrat seksual.

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa madu dapat meningkatkan kadar oksida nitrat dalam tubuh, zat yang dilepaskan selama aktivitas seksual.

Alpukat

Alpukat kaya akan nutrisi yang mendukung produksi hormon pria dan membantu mengatur kelenjar tiroid, yang berperan dalam meningkatkan gairah seksual. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================