Shin Tae-yong Murka Hasil Imbang Indonesia vs Bahrain, Kritik Kualitas Wasit

Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyayangkan hasil imbang 2-2 yang diraih timnya saat bertandang ke markas Bahrain di Stadion Nasional Bahrain dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Kamis (10/10/2024) malam. Foto : Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto.

TIMETODAY.ID – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyayangkan hasil imbang 2-2 yang diraih timnya saat bertandang ke markas Bahrain di Stadion Nasional Bahrain dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Kamis (10/10/2024) malam.

Indonesia sempat unggul 2-1 hingga menit-menit akhir, namun tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan di menit 90+9 melalui tendangan Mohamed Marhoon.

“Kedua tim sudah memberikan yang terbaik hingga peluit akhir berbunyi. Namun, saya perlu mengevaluasi kembali keputusan-keputusan wasit dalam pertandingan ini. Jika AFC ingin terus maju, maka kualitas kepemimpinan wasit juga harus diperbaiki,” ungkap Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI, Jumat (11/10/2024).

Advertisement
Baca Juga :  12 Atlet Pencak Silat Pelajar Kota Bogor Siap Bertarung di Popda Jabar

Meski kecewa, Shin tetap memberikan apresiasi kepada para pemainnya yang telah berjuang hingga akhir pertandingan. Dia berharap timnya tetap optimistis menghadapi laga-laga berikutnya di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Soal tambahan waktu yang seharusnya enam menit tetapi menjadi lebih dari sembilan, dan keputusan-keputusan wasit yang menurut saya cenderung bias, saya rasa semua orang bisa memahami mengapa para pemain kami merasa frustrasi,” tambah Shin.

Baca Juga :  Netizen Minta Keadilan Wasit Omar Al Ali dalam Pertandingan Timnas Indonesia Vs China

Pada pertandingan tersebut, Timnas Indonesia hanya mampu meraih satu poin. Dua gol Indonesia dicetak oleh Ragnar Oratmangoen (menit 45+7) dan Rafael Struick (menit 74), sementara Bahrain menyamakan kedudukan melalui dua gol Mohamed Marhoon (menit 15 dan 90+9). ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================