PSSI Ajukan Protes Kepada FIFA Terkait Kepemimpinan Wasit dalam Laga Indonesia vs Bahrain

PSSI
PSSI Ajukan Protes Kepada FIFA Terkait Kepemimpinan Wasit dalam Laga Indonesia vs Bahrain Foto : (REUTERS/Hamad I Mohammed).

TIMETODAY.ID – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengungkapkan ketidakpuasannya terhadap kepemimpinan wasit Ahmed Al Kaf yang memimpin pertandingan antara Indonesia melawan Bahrain pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. PSSI berencana mengirim surat protes kepada FIFA atas kinerja wasit tersebut.

Laga yang berakhir dengan skor imbang 2-2 di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, sebenarnya sempat dikuasai Indonesia dengan keunggulan 2-1. Namun, gol penyeimbang dari Mohamed Marhoon pada menit ke-99 membuat hasil akhir berubah.

Wasit Ahmed menambah waktu pertandingan selama 6 menit, tetapi pertandingan justru berlanjut hingga menit ke-99, yang menimbulkan ketidakpuasan PSSI. Arya Sinulingga, anggota Komite Eksekutif PSSI, menyatakan bahwa pihaknya akan mengirimkan protes resmi terkait insiden tersebut.

Advertisement
Baca Juga :  Netizen Minta Keadilan Wasit Omar Al Ali dalam Pertandingan Timnas Indonesia Vs China

Dalam pertandingan itu, Bahrain unggul terlebih dahulu melalui gol Marhoon di menit ke-15, yang berhasil menembus gawang Indonesia yang dijaga oleh Maarten Paes. Namun, Indonesia menyamakan kedudukan menjelang akhir babak pertama dengan gol dari Ragnar Oratmangoen, memanfaatkan assist dari Mees Hilgers.

Tim Merah Putih berbalik unggul 2-1 pada menit ke-73 lewat aksi Rafael Struick yang melesakkan tendangan terukur ke gawang Bahrain. Namun, Bahrain mencetak gol penyeimbang pada menit ke-99 melalui Marhoon yang memanfaatkan peluang dari tendangan sudut.

Baca Juga :  Jadwal Piala Asia 2023 dan Link Streaming Indonesia VS Irak

Dengan hasil imbang ini, Indonesia kini berada di posisi ketiga Grup C dengan tiga poin, tertinggal satu poin dari Bahrain yang menempati posisi kedua. Pertandingan selanjutnya, Indonesia akan menghadapi China pada 15 Oktober 2024, sementara Bahrain akan bertandang melawan Arab Saudi.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

 

=========================================================