Jaro Ade Apresiasi Perkembangan Kelompok Tani dan Perikanan di Kabupaten Bogor

Kelompok tani
Calon Wakil Bupati Bogor, Jaro Ade saat mengunjungi Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Bina Harapan di Desa Leuwimekar, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (11/10/2024). Foto : Ist.

TIMETODAY.ID – Kelompok tani dan perikanan terus berkembang pesat di Kabupaten Bogor, salah satunya adalah Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Bina Harapan yang terletak di Desa Leuwimekar, Kecamatan Leuwiliang.

Kelompok ini telah berhasil mengembangkan sektor pertanian dan perikanan dalam beberapa bulan terakhir.

Calon Wakil Bupati Bogor, Jaro Ade, mengapresiasi pertumbuhan kelompok-kelompok tersebut saat meninjau langsung aktivitas di Pokdakan Bina Harapan pada Jumat (11/10/2024). Menurutnya, program kelompok tani dan perikanan menjadi salah satu andalan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam meningkatkan ketahanan pangan daerah.

Advertisement
Baca Juga :  Pemkab Bogor Raih Juara Terbaik Pertama Standar Pelayanan Minimal (SPM) Awards Tahun 2024 Tingkat Nasional

“Kelompok-kelompok ini sangat berkembang, sejalan dengan visi misi pasangan kami, Rudy SusmantoJaro Ade, yang mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Bogor. Program ini akan terus kami tingkatkan jika terpilih,” ujar Jaro Ade.

Pokdakan Bina Harapan sendiri telah berjalan selama tiga bulan, dengan fokus pada budi daya tanaman seperti cabai, jeruk lemon, pepaya, dan pisang. Selain itu, kelompok ini juga mengelola budidaya ikan nila dengan menggunakan sistem bioflok yang merupakan bantuan pemerintah pada tahun 2024.

Baca Juga :  Gempa Bumi Magnitudo 2,5 Guncang Kota Bogor

Arif (47), salah satu pekerja di Pokdakan Bina Harapan, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah yang telah memberikan perhatian terhadap sektor pertanian dan perikanan.

Ia berharap jika Rudy Susmanto dan Jaro Ade terpilih, dukungan terhadap kelompok tani dan perikanan bisa lebih ditingkatkan lagi di masa depan. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================