Rena Da Frina Nilai Sistem Zonasi Pendidikan di Kota Bogor Belum Optimal

Rena Da Frina
Calon Wali Kota Bogor, Rena Da Frina, saat melakukan kunjungan ke warga RT 03/RW 08, Kampung Salabenda, Kelurahan Curug, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/10/2024). Foto : timetoday.id

TIMETODAY.IDRena Da Frina, Calon Wali Kota Bogor nomor urut 4, turut menyoroti sistem zonasi pendidikan yang menurutnya masih belum berjalan secara optimal.

Dalam pernyataannya, ia menyinggung ketidakpuasan banyak warga terkait sistem ini, yang dianggap menimbulkan ketidakadilan dalam akses pendidikan bagi anak-anak mereka.

“Sistem zonasi ini belum sepenuhnya memberikan keadilan bagi seluruh masyarakat, terutama bagi mereka yang berada di wilayah yang fasilitas pendidikannya masih terbatas,” ,” ungkap Rena usai menyapa warga RT 03/RW 08, Kampung Salabenda, Kelurahan Curug, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/10/2024

Advertisement
Baca Juga :  Jauh di Mata, Dekat di WhatsApp: Teddy Risandi Sampaikan Cinta di Forum Debat

Menurutnya, tak sedikit warga mengeluhkan hal ini karena anak-anak mereka kesulitan mendapatkan akses ke sekolah yang diinginkan.

Dengan begitu, Rena menegaskan bahwa pemerintah perlu lebih fokus pada isu-isu penting seperti kesehatan dan pendidikan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kedua sektor ini berdampak langsung pada kehidupan sehari-hari masyarakat Kota Bogor.

“Yang terpenting, pemerintah harus berpihak pada kepentingan masyarakat, terutama dalam bidang kesehatan dan pendidikan. Kita akan prioritaskan hal-hal yang memang langsung berdampak pada kehidupan sehari-hari mereka,” ujarnya.

Baca Juga :  Komunitas Motor Bogor Tiger Club Gaspol Dukung Rena-Teddy Menuju Bogor Lebih Baik

Rena berharap melalui perhatian lebih terhadap masalah mendasar ini, perubahan positif dapat tercapai, khususnya dalam meningkatkan kualitas hidup warga Kota Bogor. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================