Rudy Susmanto Imbau Warga Jonggol Pilih Pemimpin dengan Visi Misi Realistis

Rudy Susmanto
Calon Bupati Bogor nomor urut 1, Rudy Susmanto, mengajak warga Kecamatan Jonggol untuk memilih pemimpin yang memiliki visi dan misi yang jelas serta realistis. Foto : istimewa.

TIMETODAY.ID – Calon Bupati Bogor nomor urut 1, Rudy Susmanto, mengajak warga Kecamatan Jonggol untuk memilih pemimpin yang memiliki visi dan misi yang jelas serta realistis.

Ajakan tersebut disampaikan Rudy saat bertemu warga Jonggol di kediaman anggota DPRD Kabupaten Bogor, Beben Suhendar, Selasa (7/10/2024).

Rudy menekankan pentingnya memilih calon bupati yang memiliki visi dan misi sesuai dengan kemampuan anggaran daerah.

Advertisement

“Janji-janji politik yang tak memperhitungkan kondisi keuangan hanya akan bertahan hingga pemilu selesai pada 27 November 2024,” tegas Rudy.

Baca Juga :  Optimis Timnas Indonesia Menang, Ketua DPRD Rudy Susmanto Akan Kenakan Jersey Timnas Saat Ngantor

Sebagai contoh, Rudy menyebutkan janji membangun Puskesmas di setiap desa. Dengan jumlah 416 desa dan 9 kelurahan di Kabupaten Bogor, pembangunan Puskesmas membutuhkan anggaran Rp 10 miliar per unit.

Totalnya, APBD harus menyediakan lebih dari Rp 4 triliun, yang akan menguras dana daerah hanya untuk membangun Puskesmas tanpa memenuhi kebutuhan lainnya.

Baca Juga :  Sukses Implementasikan SPBE, Pemkab Bogor Diganjar Penghargaan Digital Government Award Dari Kemenpan RB RI

Rudy, yang pernah menjabat Ketua DPRD Kabupaten Bogor periode 2019-2024 serta Ketua Badan Anggaran, menegaskan bahwa ia memahami alokasi APBD.

Oleh karena itu, ia tidak akan memberikan janji muluk-muluk. Visi dan misinya bersama calon wakilnya, Jaro Ade, telah disusun sesuai kebutuhan masyarakat dan kemampuan APBD Kabupaten Bogor, sehingga program yang dijanjikan dapat direalisasikan. ***

=========================================================