Menjelajahi Keindahan Kebun Raya Bogor, Surga Tumbuhan Tropis di Kota Hujan

Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor/(instagram/@donanirmala)

TIMETODAY.ID – Bogor yang dijuluki sebagai Kota Hujan, memiliki beragam destinasi wisata alam yang memukau, salah satunya adalah Kebun Raya Bogor.

Tempat ini populer di kalangan wisatawan lokal dan internasional berkat keindahan alamnya yang menyejukkan.

Kebun Raya Bogor didirikan pada tahun 1817 oleh ahli botani asal Jerman, Dr. CGC Reinwardt. Pada awal pendiriannya, kebun ini digunakan sebagai pusat penelitian tumbuhan tropis dan eksotis dari berbagai negara.

Advertisement

Hingga saat ini, Kebun Raya Bogor telah mengoleksi lebih dari 15.000 spesies tanaman, termasuk pohon-pohon besar yang telah berumur ratusan

Baca Juga :  Mencicipi Kuliner Bebek Terminal Anvaya Bogor, Kelezatannya Melejit di Lidah

Kebun ini menawarkan berbagai spot menarik, seperti Danau Gunting yang dikelilingi pepohonan rindang, tempat ideal untuk bersantai dan menikmati suasana.

Ada juga Taman Meksiko dengan koleksi kaktus dan sukulen dari berbagai penjuru dunia. Monumen Lady Raffles, yang didirikan untuk menghormati istri Gubernur Jenderal Raffles, juga menjadi salah satu daya tarik.

Para pencinta tanaman dapat menikmati keindahan di Rumah Anggrek, yang menampilkan berbagai jenis anggrek eksotis. Selain itu, pengunjung dapat melakukan kegiatan seperti bersepeda, piknik, atau berfoto dengan latar pemandangan indah, terutama saat musim bunga.

Baca Juga :  7 Kuliner Legendaris di Kelapa Gading, Lezatnya Bikin Nagih!

Kebun Raya Bogor terletak di pusat kota, sehingga mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi atau transportasi umum lengkap, termasuk toilet, tempat makan, dan area parkir yang luas, dengan harga tiket masuk yang terjangkau. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================