Ziven Rozul, Pembalap Muda Bogor, Sabet Podium Pertama di Kejurnas Motoprix 2023

Ziven Rozul
Ziven Rozul, pembalap muda berbakat asal Kabupaten Bogor, Jawa Barat kembali mencatatkan prestasi gemilang di ajang balap motor nasional. Foto : Ist.

TIMETODAY.ID – Ziven Rozul, pembalap muda berbakat asal Kabupaten Bogor, Jawa Barat kembali mencatatkan prestasi gemilang di ajang balap motor nasional.

Ziven berhasil merebut podium pertama pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix Region B putaran ketiga, yang digelar di Sirkuit Mizen, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kemenangan ini menguatkan posisinya untuk tampil di kategori road race kelas under pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2026 mendatang.

Advertisement

Meski sempat mengalami kendala teknis pada race pertama, yang memaksanya berhenti di lap keempat akibat masalah mesin, Ziven bangkit di race kedua dan menempati posisi puncak.

Pembalap dari tim Honda Yukido Racing ini memperlihatkan performa impresif dalam karier balapnya.

Baca Juga :  Jadwal dan lokasi SIM Keliling Bogor Hari Ini, Sabtu 23 Desember 2023

Rekam jejak Ziven sangat menjanjikan. Pada tahun 2021, ia meraih gelar juara nasional dalam kategori Beginner Oneprix, berkompetisi sebagai tim privateer ZR Mini Motor RS195 DRS35.

Prestasi berlanjut pada tahun 2022, di mana ia kembali menjadi juara nasional di kategori Beginner Oneprix dan Motoprix, membela tim Honda 260 Narendra.

Tahun 2023 menjadi debut Ziven di kategori Rookie, di mana ia berhasil meraih juara pada Kejurnas Motoprix Region B Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara.

“Alhamdulillah, di race pertama ada masalah mesin, tapi di race kedua lancar dan saya berhasil meraih podium pertama,” ujar Ziven.

Baca Juga :  Jadwal dan Lokasi Layanan SIM Keliling Bogor, Selasa 19 Maret 2024

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Motor Indonesia Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom, juga turut memberikan dukungannya.

“Ziven adalah putra daerah asli Citereup. Kami berharap prestasinya terus meningkat seiring usianya yang masih sangat muda,” ucap Aan, yang juga Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor.

Aan berharap Ziven bisa meraih gelar juara umum dalam multievent tingkat Jawa Barat yang akan datang. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================