Sosialisasi Pilkada Kota Bogor 2024 Dianggap Lemah, DPRD dan Warga Soroti Minimnya Partisipasi

sosialisasi
Ilustrasi.

TIMETODAY.ID – Minimnya sosialisasi mengenai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor menjelang Pilkada 2024 menjadi sorotan publik, termasuk anggota DPRD.

Salah satunya dikeluhkan Isah (51), warga Katulampa, Bogor Timur. Ia mengungkapkan bahwa belum mengetahui siapa saja calon yang akan bertarung dalam Pilkada mendatang.

“Sampai sekarang saya belum tahu siapa saja yang maju sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Biasanya sudah ada informasi, tapi kali ini belum ada,” ujar Isah kepada wartawan, Minggu (6/10/2024).

Advertisement
Baca Juga :  Jaga Netralitas Jelang Pilkada, Ketua dan Bendahara JJB Cuti

Tak hanya Isah, anggota DPRD Kota Bogor dari Fraksi PSI, Sugeng Teguh Santoso menegaskan pentingnya sosialisasi dan pendidikan politik untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam Pilkada.

Baginya, tanggung jawab ini tidak hanya ada di tangan pemerintah, tetapi juga melibatkan tokoh masyarakat, agama, pemuda, dan para wakil rakyat.

Baca Juga :  KPU Jabar Gelontorkan Dana Rp 1,1 Triliun untuk Pilkada 2024 di Bogor

“Semua pihak harus terlibat untuk mendorong masyarakat agar tidak apatis terhadap politik,” jelasnya.

Pria yang akrab disapan STS ini juga menilai, kurangnya sosialisasi ini merupakan cerminan dari kegagalan pemerintahan sebelumnya dalam memperlihatkan pentingnya partisipasi politik. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================