Gempa Bumi Magnitudo 2,5 Guncang Kota Bogor

Gempa bumi
Foto : BMKG

TIMETODAY.IDGempa bumi dengan kekuatan magnitudo 2,5 mengguncang wilayah Kota Bogor dan sekitarnya pada Minggu dini hari (6/10/2024).

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi pada pukul 02.40 WIB dengan lokasi di koordinat 6.65 LS dan 106.83 BT, tepatnya 7 kilometer di Tenggara Kota Bogor, Jawa Barat. Kedalaman gempa tercatat sekitar 5 kilometer.

“Info Gempa Mag:2.5, 06-Oct-24 02:40:48 WIB, Lok:6.65 LS – 106.83 BT (7 km Tenggara KOTA-BOGOR-JABAR), Kedlmn: 5 Km ::BMKG-PGR II,” tulis BMKG dikutip timetoday.id.

Advertisement
Baca Juga :  Jelang Sahur, Bogor Diguncang Gempa Bumi Magnitudo 2.9

Meski berkekuatan kecil, gempa tersebut sempat dirasakan oleh sebagian warga di sekitar wilayah episentrum.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan mengenai kerusakan bangunan maupun korban jiwa akibat gempa tersebut.

BMKG memastikan bahwa gempa ini tidak berpotensi menimbulkan tsunami mengingat magnitudonya yang tergolong lemah dan pusat gempa yang berada di daratan.

Namun, masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan tidak panik terhadap potensi gempa susulan.

Baca Juga :  Jelang Pengundian Nomor Urut Pilwalkot 2024, Sendi Fardiansyah : Semua Nomor Membawa Keberuntungan

Gempa di wilayah Bogor sering terjadi karena daerah ini terletak di kawasan seismik aktif, sehingga aktivitas tektonik cukup tinggi. BMKG terus memantau perkembangan dan akan menyampaikan informasi lebih lanjut jika diperlukan.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi terbaru seputar gempa, BMKG menyarankan untuk memantau kanal resmi BMKG melalui aplikasi mobile, media sosial, atau website resmi BMKG. ***

=========================================================