Sinopsis Film Kemah Terlarang, Teror Kesurupan Massal di Tengah Perkemahan

Sinopsis Film Kemah Terlarang
Sinopsis Film Kemah Terlarang. Foto : tangkapan layar YouTube.

TIMETODAY.ID – Berikut sinopsis film Kemah Terlarang: Kesurupan Massal garapan Rapi Films, yang akan dirilis pada 10 Oktober 2024 mendatang.

Film yang disutradarai Ginanti Rona dan diangkat dari kisah nyata peristiwa kesurupan massal yang terjadi pada siswa SMK Kesehatan di Yogyakarta tahun 2016.

Saat itu, belasan siswa mengalami kesurupan saat mengikuti kegiatan perkemahan, hingga melakukan tindakan tidak masuk akal seperti menyakiti diri sendiri.

Advertisement

Cerita film ini berlatar pada tahun 2016 di Yogyakarta, mengikuti tokoh Rini (diperankan oleh Callista Arum), siswi SMA Pandega yang mengikuti perkemahan di hutan Wana Alus.

Rini bergabung untuk mengatasi rasa takutnya serta mendekati Miko (Fatih Unru), ketua panitia yang ia sukai.

Baca Juga :  Simak Sinopsis Janji Darah, Film Horor yang Dibintangi Natasha Wilona

Meski mendapat peringatan dari kuncen desa, Mbah Sonto (Landung Simatupang), acara tetap berlangsung dengan syarat tidak mengganggu tempat sajen.

Namun, selama tiga hari kemah, peristiwa gaib mulai terjadi.

Puncaknya, saat Rini kesurupan arwah Roro Putri, memicu kesurupan massal di antara peserta kemah lainnya.

Kekuatan supranatural membuat situasi menjadi kacau, dan para peserta harus berjuang untuk bertahan hidup.

Ginanti Rona yang dikenal lewat karya-karya horornya seperti Qorin (2022) dan Susuk: Kutuk Kecantikan (2023), kembali dipercaya menyutradarai film ini.

Skenario film ditulis oleh Lele Leila, yang juga pernah menggarap naskah film-film horor sukses seperti KKN di Desa Penari dan Danur.

Baca Juga :  Daftar Wilayah di Indonesia yang Banyak Dihuni Gadis Cantik

Menurut Ginanti, film ini berbeda dari karyanya yang lain karena mengangkat tema horor folklore dengan latar perkemahan di hutan, memberikan nuansa unik pada ceritanya.

Sunil G. Samtani, produser eksekutif Rapi Films, berharap kolaborasi pertama dengan Ginanti ini dapat menyajikan film horor yang seru dan memacu adrenalin, yang dapat diterima oleh penggemar film horor di Indonesia.

Film ini juga dibintangi oleh aktor muda berbakat seperti Callista Arum, Fatih Unru, Nayla Purnama, serta aktor senior Landung Simatupang. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================