Dihempas Angin Kencang, Pohon Angsana Setinggi 7 Meter di Bogor Tumbang

angin kencang
Hujan deras yang disertai angin kencang menyebabkan sebuah pohon angsana setinggi tujuh meter dan berdiameter 60 sentimeter tumbang di Jalan KH. Abdulah Bin Nuh, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (4/10/2024), sekitar pukul 16.30 WIB. Foto : Dokumentasi BPBD Kota Bogor.

TIMETODAY.ID – Hujan deras yang disertai angin kencang menyebabkan sebuah pohon angsana setinggi tujuh meter dan berdiameter 60 sentimeter tumbang di Jalan KH. Abdulah Bin Nuh, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (4/10/2024), sekitar pukul 16.30 WIB.

Kejadian ini mengakibatkan pohon tersebut jatuh menimpa badan jalan, yang berpotensi membahayakan pengendara yang melintas.

Baca Juga :  DPRD Kabupaten Bogor Pertanyakan Program Bogor Caang

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Hidayatullah, mengungkapkan bahwa peristiwa tersebut menyebabkan arus lalu lintas di lokasi kejadian tersendat.

Advertisement

Meski demikian, ia menegaskan bahwa tidak ada korban jiwa maupun luka yang dilaporkan, dan tidak ada warga yang perlu dievakuasi akibat insiden tersebut.

“Tidak ada korban jiwa,” singkatnya.

Hidayatullah juga mengingatkan masyarakat agar tetap waspada terhadap kondisi cuaca ekstrem yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

Baca Juga :  Gercep, Calon Wakil Bupati Bogor Jaro Ade, Sambangi dan Beri Bantuan Uang Tunai untuk Korban Bencana Alam

Ia mengimbau agar masyarakat segera melaporkan kepada pihak terkait jika terjadi situasi serupa, demi menjaga keselamatan bersama. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================