Paslon Rudy Susmanto-Jaro Ade Dorong Pengembangan Wisata Puncak dengan Peningkatan Akses Transportasi

Rudy Susmanto
Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bogor nomor urut 1, Rudy Susmanto dan Ade Ruhandi. Foto : Ist.

TIMETODAY.ID – Kemacetan yang kerap terjadi di Jalur Puncak menjadi perhatian pasangan calon Bupati Bogor nomor urut 1, Rudy Susmanto dan Ade Ruhandi (Jaro Ade). Rudy menekankan bahwa potensi wisata di kawasan Puncak dapat berkembang lebih pesat apabila ditunjang oleh akses transportasi yang memadai.

Sebagai mantan Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy menyebutkan adanya beberapa opsi untuk mendukung peningkatan aksesibilitas di kawasan tersebut.

Baca Juga :  Hasil Survei Indikator, Calon Bupati Bogor Jaro Ade Lampaui Ambang Batas

Selama sosialisasi di wilayah Puncak, Rudy juga menerima aspirasi dari masyarakat setempat.

Advertisement

“Beberapa pilihan sudah dibicarakan, seperti wacana jalur alternatif atau bahkan kereta gantung,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (3/10/2024).

Mengenai kemacetan di Jalur Puncak, Rudy menambahkan bahwa ada usulan untuk merapikan dan memperlebar beberapa jalur alternatif.

Namun, ia menegaskan bahwa tindakan ini perlu kajian mendalam terlebih dahulu dengan melibatkan akademisi untuk meminimalisir dampak negatif.

Baca Juga :  Jaro Ade Gaungkan Peningkatan Kesejahteraan Guru Ngaji dan DKM Masjid

Rudy juga menyinggung tentang rencana kereta gantung yang menurutnya harus ditelaah secara menyeluruh agar dampaknya terhadap masyarakat dapat diantisipasi dengan baik.

Setelah melalui kajian bersama, langkah terbaik baru akan diputuskan untuk kawasan Bogor Selatan, dengan mempertimbangkan konsekuensi yang seminimal mungkin. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================