Mengenal Lebih Dekat dengan Rena Da Frina, Sosok Birokrat Tangguh Calon Wali Kota Bogor

Rena Da Frina
Rena Da Frina dan Achmad Teddy Risandi. Foto : timetoday.id

TIMETODAY.ID – Pemilihan Wali Kota Bogor tahun 2024 semakin menarik perhatian dengan kemunculan Rena Da Frina, seorang birokrat wanita yang memiliki segudang prestasi.

Berpasangan dengan Achamad Teddy Risandi sebagai calon Wakil Wali Kota, Rena Da Frina siap membawa Kota Bogor ke arah perubahan dengan slogan “Bogor Ready.”

Rena Da Frina dikenal sebagai perempuan tangguh yang telah meniti karier gemilang di dunia birokrasi.

Advertisement

Berbagai jabatan strategis pernah diembannya, mulai dari Lurah Sempur, Camat Bogor Timur, hingga Kepala Dinas PUPR Kota Bogor.

Melalui pengalaman panjang tersebut, ia berhasil menunjukkan komitmen terhadap pelayanan publik dan pembangunan infrastruktur.

Prestasi Gemilang di Kelurahan Sempur

Saat menjabat sebagai Lurah Sempur, Rena Da Frina berhasil menciptakan berbagai program yang memajukan wilayah tersebut.

Di usia 36 tahun, ia sudah mampu mengubah pola pikir jabatan lurah menjadi lebih responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Beberapa program yang diinisiasinya meliputi, Penataan kawasan Suryakencana, Pembagian 5000 masker gratis selama pandemi Covid-19, Pengelolaan Sungai Ciliwung yang menjadi lokasi pilot project untuk mengurangi sampah plastik.

Baca Juga :  Harapan ‘Emak-emak’ Kota Bogor untuk Rena Da Frina di Pilwakot 2024

Tidak hanya itu, Rena juga berhasil menciptakan gerakan BABS (Buang Air Besar Sembarangan) di sepanjang Sungai Ciliwung.

Program lainnya, seperti inisiasi Taman Baca dan penataan lapangan Sempur, membuatnya semakin dikenal sebagai pemimpin yang visioner.

Menggagas Program Inovatif Sebagai Camat Bogor Timur

Kesuksesan Rena berlanjut saat ia menjabat sebagai Camat Bogor Timur. Di posisi ini, ia terus melahirkan berbagai terobosan seperti program CSR yang melibatkan anak-anak hingga pelaksanaan vaksin Covid-19 di setiap kelurahan.

Tidak hanya itu, Rena juga aktif menggerakkan program lingkungan dengan membangun Green House di berbagai wilayah.

Keberhasilannya sebagai Camat Bogor Timur semakin diakui melalui program-program lainnya, termasuk pembangunan sarana bermain ramah anak, gerakan Warga Tanggap Bencana di wilayah rawan longsor, penyelesaian sengketa tanah melalui pendekatan kemanusiaan.

Memimpin Pembangunan Infrastruktur sebagai Kepala Dinas PUPR

Karier Rena terus meroket hingga ia dipercaya menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR Kota Bogor.

Di jabatan strategis ini, Rena bertanggung jawab atas berbagai proyek infrastruktur penting di Kota Bogor, seperti pembangunan jembatan Otista yang diresmikan Presiden Jokowi, relokasi kabel udara ke dalam tanah untuk memperbaiki estetika kota, akselerasi perbaikan jalan rusak dan penyelesaian pembangunan Masjid Agung.

Baca Juga :  Lokasi dan Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Selasa 12 Desember 2023

Di bawah kepemimpinannya, Kota Bogor berhasil mempercepat penyelesaian berbagai proyek penting, termasuk Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) yang menjadi dasar pembangunan ke depan.

Siap Maju Bersama Teddy Risandi dalam Pemilihan Wali Kota Bogor 2024

Rena Da Frina kini siap membawa pengalamannya selama bertahun-tahun di pemerintahan untuk memimpin Kota Bogor sebagai Wali Kota.

Bersama Teddy Risandi sebagai pasangan calon Wakil Wali Kota, keduanya berkomitmen untuk membangun Bogor yang lebih siap menghadapi tantangan masa depan.

Dengan tagline “Bogor Ready”, pasangan ini mengajak seluruh masyarakat Kota Bogor untuk bersama-sama mendukung kemajuan kota.

Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024. Jangan lupa untuk menggunakan hak pilih Anda. ***

=========================================================