Mees Hilgers Resmi Menjadi WNI, Siap Perkuat Timnas Indonesia

Mees Hilgers
Pada Senin, 30 September 2024, Mees Hilgers resmi diambil sumpahnya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Brussels, Belgia.

TIMETODAY.ID – PSSI terus memperkuat Timnas Indonesia melalui proses naturalisasi pemain, salah satunya Mees Hilgers, pemain keturunan Indonesia-Belanda.

Pada Senin, 30 September 2024, Mees Hilgers resmi diambil sumpahnya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Brussels, Belgia.

Setelah proses pengambilan sumpah, Hilgers akan membuat kartu tanda penduduk (KTP) dan paspor Indonesia.

Advertisement

Setelah itu, PSSI akan segera mendaftarkan perpindahan asosiasi Hilgers dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke FIFA, agar ia bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Jika tidak ada kendala, Mees Hilgers diharapkan bisa bermain dalam dua pertandingan tandang Indonesia melawan China dan Bahrain pada 10 dan 15 Oktober 2024.

Baca Juga :  Jadwal Siaran Langsung Persib Bandung vs Bali United

Naturalisasi ini menunjukkan komitmen Hilgers untuk berkontribusi lebih bagi sepak bola Indonesia. Sebelumnya, Hilgers telah mencuri perhatian saat bermain untuk klub Eredivisie, FC Twente, dan menjadi idola para penggemar.

Profil Mees Hilgers

Lahir di Amersfoort, Belanda, pada 13 Mei 2001, Mees Hilgers adalah keturunan Indonesia-Belanda. Ibunya, Linda Tombeng, berasal dari Sulawesi Utara, sementara ayahnya, Vincent Franz Hilgers, dari Belanda.

Hilgers yang kini berusia 23 tahun, memiliki tinggi 183 cm dan berposisi sebagai bek tengah. Ia memulai karier sepak bola sejak usia empat tahun di ASC Nieuwland dan terus berkembang di akademi-akademi sepak bola hingga bergabung dengan FC Twente.

Baca Juga :  Prakiraan Line Up Indonesia vs Guinea di Play-Off Olimpiade 2024

Sejak 2020, PSSI telah berupaya merekrut Hilgers untuk Timnas Indonesia, namun saat itu ia menolak. Kini, dengan pengambilan sumpah sebagai WNI, Mees Hilgers siap memperkuat Timnas Indonesia. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

 

=========================================================