Persiapan Menuju Piala Asia U-20 2025, Indra Sjafri Ungkap Tiga Agenda Penting

Piala Asia U-20 2025
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri. Foto : PSSI.

TIMETODAY.ID –  Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, membeberkan tiga agenda utama sebagai persiapan menuju Piala Asia U-20 2025 di China, yang akan digelar pada 6-23 Februari 2025.

Setelah berhasil keluar sebagai juara grup F dan mengamankan tiket otomatis ke Piala Asia, Indonesia mengantongi tujuh poin meski ditahan imbang 1-1 oleh Yaman U-20 dalam pertandingan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu malam (29/9/2024).

Agenda pertama yang akan dilakukan adalah mengembalikan para pemain ke klub masing-masing.

Advertisement

“Kami segera memulangkan para pemain ke klub,” jelas Indra, dikutip dari beritasatu.com

Baca Juga :  Amar BrkiWelber Jardim Tak Masuk Timnas Indonesia U-20, Ini Alasanya

Agenda kedua, menurut Indra, adalah mematangkan peta jalan (road map) persiapan untuk Piala Asia U-20 2025. Tim pelatih dijadwalkan melakukan rapat untuk merevisi strategi tersebut pada hari Senin pukul 12 siang.

Selain itu, pelatih berusia 61 tahun ini juga menyebut akan segera berdiskusi dengan tim pelatih mengenai kehadiran pemain baru berkualitas, termasuk tiga pemain keturunan, yakni Tim Gypens, Dion Markx, dan Kaya Symons.

“Kita akan diskusikan siapa saja pemain baru yang akan bergabung dalam waktu dekat,” tambahnya.

Baca Juga :  Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia vs Yordania di Piala Asia U 23

Agenda ketiga adalah pembicaraan lebih lanjut dengan Welber Jardim, pemain yang tidak bisa tampil selama babak kualifikasi. Selain itu, Indra juga menunggu kedatangan tiga pemain keturunan lainnya.

Sementara itu, manajer Timnas Indonesia U-20, Ahmad Zaki Iskandar, mengonfirmasi bahwa ada rencana pemusatan latihan (TC) sebagai bagian dari persiapan menuju Piala Asia U-20. “Kami berencana mengadakan TC di beberapa tempat, meski lokasinya belum dikonfirmasi,” ujar Zaki. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================