Harapan ‘Emak-emak’ Kota Bogor untuk Rena Da Frina di Pilwakot 2024

Rena Da Frina
Rena Da Frina, calon Wali Kota Bogor 2024 mendapatkan dukungan kuat dari emak-emak Kota Bogor. Foto : Ist.

TIMETODAY.ID – Dukungan kuat dari kalangan ibu-ibu atau yang kerap disebut ‘emak-emak’ mengalir deras kepada Rena Da Frina, calon Wali Kota Bogor 2024.

Antusiasme ini tampak nyata ketika Rena bersilaturahmi dengan mereka. Dalam Pemilihan Kepala Daerah Kota Bogor 2024, Rena Da Frina, yang berpasangan dengan calon Wakil Wali Kota Achmad Teddy Risandi, mendapat nomor urut empat.

Nurmaningsih, salah satu ‘emak-emak’ di Kelurahan Babakan Pasar, Bogor Tengah, berharap besar agar Rena terpilih.

Advertisement

“Kalau Bu Rena jadi Wali Kota, akan membuat bangga perempuan Kota Bogor karena beliau perempuan dan seorang ibu. Ini mewakili kami,” ujarnya penuh harap.

Baca Juga :  Pekan Depan Presiden Jokowi Dijadwalkan Akan Meresmikan Jembatan Otista

Murtati, warga Kampung Sawah, Kelurahan Tanah Baru, Bogor Utara, juga menyuarakan harapan serupa. Dia berharap terpilihnya Rena bisa membawa perubahan di sektor kesehatan dan pengentasan pengangguran di Kota Bogor.

“Kami yang tinggal di pinggiran Kota Bogor berharap Bu Rena bisa memperbaiki pemukiman yang tidak layak huni,” kata Rukmini, warga Kelurahan Cipaku, Bogor Selatan, menambahkan.

Di berbagai wilayah Kota Bogor, dukungan dari kaum ibu terus mengalir. Jamila, warga Kelurahan Mekarwangi, Tanah Sareal, menyebut karakter Rena Da Frina sebagai sosok inspiratif bagi perempuan Bogor, dengan sifat keibuan, penyayang, namun tetap cerdas dan tegas.

Baca Juga :  Bertekad Wujudkan Bogor Bebas Stunting, Ini Kata Iwan Setiawan

Sebagai satu-satunya perempuan yang mencalonkan diri sebagai Wali Kota Bogor, Rena merasa memiliki kedekatan emosional dengan para ‘emak-emak’.

Menurutnya, aspirasi dan harapan mereka menjadi motivasi baginya untuk bekerja lebih keras.

“Saya bertemu mereka untuk mendengar langsung harapan dan masalah yang mereka hadapi, sehingga saya bisa menyusun solusi yang tepat,” kata Rena.

Dengan slogan kampanye “Bogor Ready”, Rena Da Frina dan Achmad Teddy Risandi berkomitmen untuk fokus pada program-program utama seperti pendidikan, kesehatan, pelayanan publik, dan kreativitas, yang akan dikebut selama 100 hari pertama jika terpilih. ***

=========================================================