Hari Ini, Timnas Indonesia U-20 Hadapi Timor Leste dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

kualifikasi Piala Asia
Timnas Indonesia U-20 menang 4-0 atas Maladewa U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Foto : Ist.

TIMETODAY.ID – Tim Nasional Indonesia U-20 akan memainkan pertandingan kedua babak kualifikasi Piala Asia U-20 2025 melawan Timor Leste di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (27/9/2024) pukul 19.30 WIB. Tim yang dilatih oleh Indra Sjafri ini tergabung dalam grup F pada kualifikasi ini.

Pada laga perdana, Rabu (25/9/2024), Indonesia berhasil meraih kemenangan besar 4-0 atas Maladewa. Gol kemenangan dicetak oleh Aditya Warman, Figo Dennis, Toni Firmansyah, dan Jens Raven.

Hasil ini menempatkan Timnas U-20 Indonesia di puncak klasemen dengan tiga poin, unggul selisih gol dari Yaman, yang juga meraih kemenangan dalam pertandingan pertamanya melawan Timor Leste.

Advertisement
Baca Juga :  Jens Raven Ingatkan Timnas Indonesia U-20 Tetap Waspada Hadapi Timor Leste

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Madya pada hari yang sama, Yaman berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1. Abdulaziz Masnom mencetak dua gol untuk Yaman pada menit ke-29 dan 57.

Timor Leste memperkecil ketertinggalan melalui gol Alexandro Bahkito di menit ke-69, namun Yaman memastikan kemenangan dengan gol dari Abdelrahman Al-Khader di menit ke-74.

Sebelum laga Indonesia melawan Timor Leste, Timor Leste akan berhadapan dengan Maladewa. Kedua tim belum mengoleksi poin setelah mengalami kekalahan pada laga perdana.

Grup F babak kualifikasi Piala Asia U-20 diikuti oleh Indonesia, Yaman, Timor Leste, dan Maladewa.

Baca Juga :  Presiden FIFA Yakin Qatar 2022 Akan Jadi Piala Dunia Terbaik

Kualifikasi ini melibatkan total 45 tim yang dibagi ke dalam 10 grup. Lima grup pertama berisi lima tim, sementara grup lainnya terdiri dari empat tim.

Juara grup dan lima runner-up terbaik akan lolos ke putaran final yang akan berlangsung di Tiongkok pada 6-23 Februari 2025.

Tiongkok menjadi tuan rumah, sementara Uzbekistan adalah juara bertahan setelah menundukkan Irak 1-0 pada final Piala Asia U-20 2023. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================