UPDATE : Angin Puting Beliung Rusak 29 Rumah di Bogor 

Angin puting beliung
29 rumah di Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat rusak disapu angin puting beliung yang disertai hujan deras pada Rabu (26/9/2024) pukul 16.30 WIB. 

TIMETODAY.ID – 29 rumah di Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat rusak disapu angin puting beliung yang disertai hujan deras pada Rabu (26/9/2024) pukul 16.30 WIB.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Adam Hamdani, menjelaskan bahwa fenomena tersebut terjadi di beberapa kampung di Kecamatan Caringin, berlangsung cukup lama dan menyebabkan kerusakan pada sejumlah rumah.

Adam merinci bahwa 26 rumah mengalami kerusakan ringan, sementara dua rumah mengalami kerusakan sedang, terutama di bagian atap yang jebol pada kamar tidur dan dapur. Satu rumah mengalami kerusakan berat, dengan dinding ruang tamu jebol dan atap kamar tidur roboh.

Advertisement
Baca Juga :  Pimpinan Ponpes Nurul Iman Parung, Habib Muhammad bin Saggaf : Jika Jadi Bupati Harus Amanah

Selain kerusakan bangunan, Adam melaporkan adanya korban luka ringan. Korban kini mengungsi ke rumah saudaranya.

“Seorang ibu berinisial A (35) mengalami luka di pergelangan kakinya,” ungkapnya.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor telah berkoordinasi dengan aparatur desa setempat untuk melakukan pemulihan terhadap kerusakan bangunan dan kebutuhan dasar korban.

Baca Juga :  HUMAS UJUNG TOMBAK KEMAJUAN SEKOLAH

Adam menambahkan, pihaknya juga memberikan edukasi kepada warga yang terdampak.

Dikabarkan sebelumnya, Kepala Desa Tangkil, Acep Awaludin, menjelaskan bahwa angin puting beliung terjadi sekitar pukul 16.30 WIB dan merusak rumah warga di tiga RW.

“Terdapat 13 rumah yang terdampak, yaitu 7 unit di RT02/RW05, 5 unit di RT03/RW02, dan 1 unit di RT06/RW01,” kata Acep. ***

=========================================================