Indonesia Pimpin Klasemen Grup F di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Usai Bantai Maladewa

kualifikasi Piala Asia U-20 2025
Timnas Indonesia U-20 (merah) saat melawan Argentina U-20 pada kejuaraan Seoul Earth On Us Cup 2024 di Seoul, Korsel, Rabu, 28 Agustus 2024. Foto : Dokumentasi PSSI.

TIMETODAY.ID –  Timnas Indonesia U-20 meraih kemenangan gemilang 4-0 atas Maladewa dalam kualifikasi Piala Asia U-20 2025 grup F, yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada Rabu (25/9/2024) malam.

Gol-gol Indonesia dicetak oleh Aditya Warman, Figo Dennis, Toni Firmansyah, dan Jens Raven. Dengan hasil ini, Indonesia memimpin klasemen grup F dengan tiga poin, sama dengan Yaman yang sebelumnya menang 3-1 atas Timor Leste, namun unggul dalam selisih gol.

Dalam laga ini, Indonesia menunjukkan dominasi meski gagal mencetak gol di babak pertama. Peluang pertama tercipta pada menit kelima lewat Dony Tri Pamungkas, namun tendangannya berhasil ditepis kiper Maladewa.

Advertisement
Baca Juga :  Jadwal Lengkap Pertandingan Liga Inggris, Catat Tanggalnya!

Indonesia terus menekan, dengan beberapa peluang datang, termasuk dari Jens Raven dan Risky Afrisal, namun belum membuahkan hasil.

Setelah jeda, Indonesia tampil lebih agresif, dan Aditya Warman membuka skor pada menit ke-52. Figo Dennis menambah keunggulan dua menit kemudian, diikuti gol ketiga dari Toni Firmansyah melalui tendangan bebas.

Baca Juga :  Jadwal Pertandingan Indonesia vs Vietnam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jens Raven menutup pesta gol dengan mencetak gol keempat pada menit ke-65 setelah kemelut di depan gawang.

Meski unggul jauh, Indonesia terus menciptakan peluang hingga akhir pertandingan. Dalam laga sebelumnya, Yaman juga meraih kemenangan atas Timor Leste.

Indonesia akan melanjutkan pertandingan pada Jumat (27/9/2024) melawan Timor Leste, setelah laga Maladewa melawan Yaman. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================