Persib Bandung Kecam Aksi Kekerasan Terhadap Steward di Laga Melawan Persija

Persib Bandung
Momen kerusuhan terjadi di dalam lapangan setelah pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta. Foto : tangkapan layar video.

TIMETODAY.IDPersib Bandung kecewa atas tindakan kekerasan yang dilakukan oleh segelintir penonton terhadap beberapa steward (profesi yang bertugas menjaga kebersihan, keamanan, dan kenyamanan di tempat kerja, seperti restoran, bar, lounge, hotel, dan transportasi) yang bertugas usai pertandingan melawan Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Senin (23/9/2024).

“Seluruh pemain, pelatih, ofisial, dan manajemen Persib kecewa atas aksi kekerasan. Dengan tegas mengecam para pelaku yang melakukan tindakan semena-mena terhadap para steward,” tulis Persib dalam pernyataan resmi yang diunggah di situs klub, Selasa (24/9/2024).

Baca Juga :  Anggota Exco PSSI Minta Klub Bertanggung Jawab atas Kerusuhan Suporter Persib

Persib juga mendukung penuh langkah pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus ini dan memberikan hukuman tegas kepada para pelaku sesuai aturan hukum yang berlaku.

Advertisement

Selain itu, Persib dan pihak penyelenggara pertandingan menyampaikan permohonan maaf kepada bobotoh yang tertib, namun harus terganggu akibat insiden ini yang mencoreng keamanan pertandingan.

Baca Juga :  Nama Tokoh Ini Disebut Layak Menjadi Ketum PSSI

Persib juga meminta maaf kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) atas kejadian ini. Klub berkomitmen menciptakan suasana sepak bola yang aman dan nyaman bagi semua kalangan. Penonton yang melanggar ketertiban akan dilarang membeli tiket untuk pertandingan Persib di masa depan..***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================