13 Diduga Anggota The Jakmania Ditangkap Buntut Perusakan Rumah di Sukabumi

The Jakmania
Sejumlah orang yang diduga oknum The Jakmania rusak sebuah rumah di Jalan Pajagalan, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Sukabumi, Jawa Barat. Foto : tangkapan layar video.

TIMETODAY.ID – Polisi berhasil menangkap 13 anggota diduga The Jakmania yang terlibat perusakan sebuah rumah di Jalan Pajagalan, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Sukabumi, Jawa Barat.

Melansir beritasatu.com, Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota, AKP Bagus Panuntun, menjelaskan bahwa para pelaku merupakan pendukung klub sepak bola Persija. Rumah yang dirusak diketahui sebagai tempat berkumpulnya para pendukung Persib.

Cek videonya di sini

Advertisement

“Mereka melakukan konvoi dengan mengenakan atribut Persija. Para pelaku berasal dari berbagai daerah, termasuk Cikembar, Jampang, dan Cisaat. Mereka berkumpul di Sukabumi, bukan dari Jakarta,” ujar Bagus, Selasa (24/9/2024).

Baca Juga :  Dedie dan Jenal Jadi Pendaftar Pertama Cawalkot-Cawawalkot di KPU Kota Bogor

Menurutnya, motif dari pengrusakan tersebut dipicu oleh provokasi. Setelah menonton bersama, para pendukung Persija melakukan konvoi dari Nyomplong menuju Odeon.

Dalam perjalanan, beberapa pelaku mendengar suara dari dalam rumah yang mengeluarkan kata-kata kasar, sehingga mereka terprovokasi untuk melakukan tindakan perusakan.

“Para pelaku merusak rumah dan mencari orang yang mengucapkan kata-kata tersebut. Setelah melakukan perusakan, mereka melanjutkan perjalanan ke titik berikutnya, yaitu Odeon,” jelasnya.

Baca Juga :  Ketua MUI KH. A Mukri Aji Doakan Jaro Ade Menang di Pilkada Kabupaten Bogor 2024

Beruntung, dalam insiden ini tidak ada korban jiwa. Hanya pagar dan bagian depan rumah salah satu warga di Nyomplong yang mengalami kerusakan akibat tindakan para pendukung Persija. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================