Basarnas Minta Warga Laporkan Anggota Keluarga Hilang Pasca Penemuan 7 Mayat di Kali Bekasi

Basarnas,
Kepala Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Jakarta, Desiana Kartika Bahari. Foto: tangkapan layar video.

TIMETODAY.ID – Kepala Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Jakarta, Desiana Kartika Bahari, mengimbau warga agar segera melaporkan jika ada anggota keluarga yang hilang, terutama yang diduga terlibat dalam tawuran di sekitar kawasan Pusat Grosir PGP, Jumat malam.

Hal ini disampaikan pasca ditemukannya tujuh mayat di Kali Bekasi, yang diduga korban tawuran.

“Penting bagi warga untuk segera melapor jika ada anggota keluarga yang hilang, agar kami dapat melanjutkan upaya pencarian secara lebih efisien,” ujar Desiana dikutip, Sabtu (23/9/2024).

Advertisement
Baca Juga :  KPAI Sebut 80 Ribu Anak Terjerat Judi Online

Desiana menekankan bahwa Basarnas Jakarta siap melakukan pencarian lanjutan, namun membutuhkan informasi yang lebih spesifik dari masyarakat terkait hilangnya keluarga atau kerabat yang diduga berada di lokasi tawuran.

Pencarian ini dilakukan untuk memastikan apakah masih ada korban lain yang belum ditemukan setelah kejadian tawuran yang melibatkan sejumlah kelompok di sekitar PGP. Penemuan tujuh mayat di Kali Bekasi menjadi peringatan keras akan bahaya dari aktivitas tersebut.

Baca Juga :  7 Mayat Mengambang di Kali Bekasi Teridentifikasi Berjenis Kelamin Laki-laki

“Warga bisa langsung menghubungi Basarnas atau pihak kepolisian setempat jika memiliki informasi mengenai korban yang belum ditemukan. Kerja sama masyarakat sangat dibutuhkan dalam situasi ini,” tambahnya.

Penemuan tujuh jasad tanpa identitas di kali Bekasi memicu keprihatinan warga sekitar, dan pihak Basarnas akan terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menyelidiki lebih lanjut insiden ini. ***

=========================================================