Florian Wirtz Borong Dua Gol, Bayer Leverkusen Hantam Feyenoord 4-0 di Laga Pembuka Liga Champions

Florian Wirtz
Pemain Bayer Leverkusen Florian Wirtz mencetak gol pada pertandingan sepak bola fase pembuka Liga Champions melawan Feyenoord di Rotterdam, Belanda. (AP/AP)

TIMETODAY.IDFlorian Wirtz mencetak dua gol yang membantu Bayer Leverkusen menang telak 4-0 atas tuan rumah Feyenoord pada laga pembuka Liga Champions di De Kuip, Rotterdam, Jumat (20/9/2024) dini hari WIB.

Pemain berusia 21 tahun itu membawa Leverkusen unggul cepat pada menit kelima setelah memanfaatkan kesalahan pertahanan Feyenoord. Kemudian, ia kembali mencetak gol di menit ke-36 lewat umpan silang Jeremie Frimpong, sehingga kedudukan berubah menjadi 3-0.

Selain Wirtz, Alejandro Grimaldo juga mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-30. Gol bunuh diri dari pemain Feyenoord, tepat satu menit sebelum babak pertama berakhir, memperkuat dominasi Leverkusen dengan keunggulan 4-0.

Advertisement
Baca Juga :  Erick Thohir Ungkap Alasan PHK 44 Karyawan PSSI

“Saya tentu sangat senang dengan penghargaan dan dua gol saya. Tapi yang paling penting adalah kemenangan tim,” ujar Wirtz setelah pertandingan.

“Ini juga menjadi momen spesial bagi saya, bisa bermain di Liga Champions. Saya tak sabar untuk pertandingan selanjutnya dan berharap bisa mencetak lebih banyak gol,” tambahnya.

Dua tahun lalu, ketika Leverkusen terakhir berkompetisi di fase grup, Wirtz tengah dalam masa pemulihan dari cedera ligamen krusiat. Namun, sejak itu, ia berkembang menjadi salah satu pemain muda paling menjanjikan di sepak bola Eropa.

Baca Juga :  Harry Kane Cetak 4 Gol, Bayern Munich Menang Telak 9-2 atas Dinamo Zagreb di Liga Champions

Musim lalu, Wirtz tampil di semua pertandingan saat Leverkusen mencatat sejarah dengan menyelesaikan musim Bundesliga tanpa kekalahan. Mereka juga memenangkan gelar liga, Piala Jerman, dan mencapai final Liga Europa.

Kekalahan telak ini membuat pendukung Feyenoord kecewa, hingga mencemooh tim mereka sendiri atas performa buruk di kandang. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================