Persib Bandung Siap Angkat Citra Sepak Bola Indonesia di Laga Kontra Port FC pada Liga Champions Asia 2024/2025

Persib Bandung
Persib Bandung akan menghadapi tantangan besar saat menjamu Port FC di laga perdana Liga Champions Asia II 2024/2025 yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat pada Kamis (19/9/2024). Foto : Intagram RCTISports.

TIMETODAY.ID –  Persib Bandung akan menghadapi tantangan besar saat menjamu Port FC di laga perdana Liga Champions Asia II 2024/2025 yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat pada Kamis (19/9/2024). Pertandingan ini menjadi ajang pembuktian wajah sepak bola Indonesia di tingkat Asia.

Terakhir kali Persib tampil di kompetisi Asia adalah pada 27 Mei 2015, ketika mereka dikalahkan oleh Kitchee FC 0-2 di babak 16 besar AFC Cup 2015. Melawan Port FC tidak akan mudah, sebab tim asal Thailand ini datang dengan catatan tak terkalahkan.

Dalam enam laga di Thai League 1 musim 2024/2025, Port FC mencatat empat kemenangan dan dua hasil imbang, termasuk menahan juara bertahan Buriram United 1-1.

Advertisement

Pemain berbahaya dari Port FC adalah Teerasak Poeiphimai, yang sudah mencetak lima gol musim ini. Selain itu, gelandang Bordin Phala yang sering tampil bersama tim nasional Thailand juga menjadi ancaman dengan empat gol yang sudah ia lesakkan.

Baca Juga :  Tim Basket DPMPTSP Kabupaten Bogor Melenggang ke 8 Besar

Di sisi lain, Persib Bandung belum tampil maksimal di Liga 1 2024/2025 dengan dua kemenangan dan tiga hasil imbang.

Absennya striker andalan, David da Silva, akibat cedera otot paha menjadi pukulan bagi Persib, meskipun pemain Spanyol Tyronne del Pino mulai menunjukkan kemampuannya dengan mencetak tiga gol. Ciro Alves juga dalam kondisi baik menjelang laga ini.

Meski menghadapi tantangan berat, pelatih Persib, Bojan Hodak, tetap percaya diri bahwa Marc Klok dan rekan-rekannya memiliki kedalaman tim untuk mengembalikan kebanggaan sepak bola Indonesia. Sejarah berpihak pada Persib, seperti saat mereka mengalahkan Bangkok Bank FC di Asian Club Championship 1995/1996.

Baca Juga :  Jadwal Pertandingan Babak 8 Besar Voli Indoor PON XXI Aceh-Sumut 2024

Asnawi Mangkualam Bahar, yang kini membela Port FC, diprediksi akan menjadi salah satu pemain kunci. Mantan pemain PSM Makassar ini telah tampil impresif di Port FC dengan satu assist.

Asnawi kemungkinan besar akan kembali diposisikan sebagai gelandang bertahan, berhadapan langsung dengan Tyronne del Pino dan Marc Klok.

Strategi Hodak akan menentukan, apakah Persib akan bermain lebih bertahan dengan menurunkan tiga gelandang bertahan seperti Rachmat Irianto, Dedi Kusnandar, dan Marc Klok. Beban besar diemban Persib untuk memberikan hasil positif dan menjaga peluang Indonesia di kancah sepak bola Asia. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================