Macet Maut di Puncak Dikritik Sarekat Demokrasi Indonesia

Sarekat Demokrasi Indonesia
Ketua Sarekat Demokrasi Indonesia PD Bogor, Fahri Fadilah. Foto : Dokumentasi pribadi.

TIMETODAY.ID – Seorang wisatawan dilaporkan meninggal dunia setelah terjebak kemacetan parah di kawasan Puncak Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Minggu (15/9/2024).

Ketua Sarekat Demokrasi Indonesia PD Bogor, Fahri Fadilah, menanggapi kejadian tragis ini dengan menyebut bahwa kemacetan yang berulang kali terjadi di kawasan Puncak merupakan kegagalan dari pihak kepolisian lalu lintas dan otoritas terkait dalam mengelola arus kendaraan.

Baca Juga :  Jasa Raharja Beberkan Lokasi Jalur Mudik yang Dianggap Rawan Kecelakaan

“Kemacetan di kawasan Puncak ini bukanlah kejadian pertama kali, sudah sangat sering terjadi. Seharusnya Lantas dan pihak-pihak terkait melakukan evaluasi dan upaya mitigasi saat musim liburan,” ujar Fahri.

Advertisement

Fahri juga menyampaikan belasungkawa mendalam kepada keluarga korban. Ia berharap kejadian serupa tidak terulang dan tidak lagi menelan korban jiwa.

“Semoga kejadian ini menjadi pelajaran agar pihak-pihak terkait lebih sigap dalam menangani kemacetan, sehingga tragedi seperti ini tidak terjadi lagi,” tambahnya.

Baca Juga :  12 Rumah Rusak di Cibadak Sukabumi Rusak, Imbas Tanah Longsor

Pihak berwenang diharapkan segera melakukan evaluasi menyeluruh terkait pengelolaan lalu lintas di kawasan wisata Puncak, terutama pada saat volume kendaraan meningkat selama musim liburan. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================