Jaga Netralitas Jelang Pilkada, Ketua dan Bendahara JJB Cuti

TIMETODAY.ID – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Bogor, Ketua Jaringan Jurnalis Bogor (JJB), Effendi Tobing, memutuskan untuk mengambil cuti pada Jumat (13/9/24) guna menjaga netralitas organisasi.

Tak hanya Effendi, Iman R Hakim alias Chamonk, Bendahara JJB, juga melakukan hal yang sama.

Tobing menjelaskan bahwa keputusan untuk cuti ini diambil demi menjaga citra organisasi JJB agar tidak dianggap mendukung salah satu pasangan calon (paslon) di Pilkada Kabupaten Bogor 2024.

Advertisement

“Kami cuti untuk menjaga marwah organisasi. Kami tidak ingin JJB dianggap memihak salah satu paslon,” ungkap Tobing sapan akrbanya.

Baca Juga :  Jelang Pilkada 2024, KPU Kota Bogor Lantik 30 PPK

Chamonk turut menambahkan bahwa langkah ini merupakan bentuk kedewasaan dalam berorganisasi. Apalagi, penunjukan Effendi sebagai Ketua Tim Media Center untuk Rudy Susmanto, calon Bupati Bogor, memicu kontroversi di kalangan wartawan Kabupaten Bogor.

“Kami tidak ingin JJB dianggap condong mendukung salah satu paslon. Penunjukan Effendi sebagai Ketua Tim Media Rudy Susmanto bersifat pribadi, bukan atas nama JJB,” jelasnya.

Meski penunjukan Effendi dilakukan secara pribadi, langkah cuti tetap diambil untuk menghindari kesalahpahaman.

Baca Juga :  Pengurus JJB Resmi Dikukuhkan, Ini Pesan Pj Sekda Suryanto Putra

Sementara itu, Chamonk juga mengungkapkan alasan serupa terkait keputusannya untuk cuti. Ia kini fokus sebagai ketua tim media pemenangan calon Wakil Bupati Bogor, Jaro Ade, pada Pilkada 2024.

Agar JJB tetap berjalan selama masa cuti, Tobing dan Chamonk menyerahkan kepemimpinan sementara kepada Sekretaris JJB, Diki Wahyudi, yang akan bertindak sebagai Penjabat (Pj) Ketua JJB hingga 30 November 2024. ***

=========================================================