Rizky Ridho Bakal Absen Saat Persija Hadapi PSBS Biak, Ini Alasanya

Rizky Ridho
Rizky Ridho.

TIMETODAY.ID – Pelatih Persija, Carlos Pena, mengisyaratkan bahwa bek andalan tim, Rizky Ridho, kemungkinan besar akan absen dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia melawan PSBS Biak di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (12/9/2024).

Hal ini karena Ridho baru saja bermain lebih dari 100 menit bersama Timnas Indonesia melawan Australia, yang berisiko menyebabkan cedera jika dipaksakan tampil.

“Ridho baru saja bermain 100 menit dalam laga ketat melawan Australia. Jika saya memaksanya bermain besok, risiko cedera akan meningkat,” ujar Pena dalam pernyataan resmi Persija yang dirilis pada Rabu (11/9/2024).

Advertisement

Pena menegaskan bahwa Ridho membutuhkan waktu pemulihan sebelum bisa kembali membela Persija di Liga 1. Mengenai siapa yang akan menggantikan posisi Ridho, Pena yakin timnya memiliki beberapa pemain bertahan yang siap tampil.

Baca Juga :  PON XXI Aceh-Sumut 2024: Polda Aceh Lakukan Rekayasa Lalu Lintas Antisipasi Kepadatan

“Saya punya banyak pilihan pemain. Kita lihat saja besok,” tambahnya.

Selain Ridho, Pena juga masih memantau kondisi Witan Sulaeman dan Muhammad Ferarri, yang baru kembali dari tugas membela Timnas.

Witan bermain sekitar 45 menit melawan Australia, sedangkan Ferarri tidak diturunkan dalam pertandingan tersebut. Pena menyatakan bahwa Witan punya waktu pemulihan yang cukup, namun akan mengambil keputusan terkait Ferarri pada hari pertandingan.

Baca Juga :  Link Live Streaming Liga Italia Genoa Lawan Inter Milan, Sabtu 30 Desember 2023

Meski demikian, Pena meyakinkan para suporter bahwa semua pemain Persija memiliki semangat juang tinggi untuk memberikan penampilan terbaik melawan PSBS Biak.

Rizky Ridho sendiri menjadi andalan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi dan Australia.

Sementara itu, Persija saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan tujuh poin, sedangkan PSBS masih tanpa poin di posisi ke-16 setelah tiga pertandingan. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================