Timnas Indonesia Tahan Imbang Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia,
Pemain Timnas Indonesia Calvin Verdonk (kiri) berebut bola melawan pemain Australia Awer Mabil pada pertandingan sepak bola grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno di Jakarta, Indonesia, Selasa, 10 September 2024. (AP/AP)

TIMETODAY.IDTimnas Indonesia berhasil menahan imbang Australia tanpa gol (0-0) dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga Grup C di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024) malam.

Dengan hasil ini, pasukan Shin Tae-yong berhasil meraih dua poin dari dua laga yang sudah dimainkan. Sebelumnya, Indonesia juga bermain imbang 1-1 melawan Arab Saudi.

Sementara itu, Australia hanya mampu menambah satu poin setelah sebelumnya kalah 0-1 dari Bahrain.

Advertisement

Pada pertandingan tersebut, Australia tampil dominan di babak pertama, namun menurunkan intensitas serangan di babak kedua. Meskipun masih berusaha menyerang, dominasi permainan tidak lagi sepenuhnya milik The Socceroos. Timnas Indonesia, melalui Calvin Verdonk, beberapa kali berhasil menciptakan peluang.

Baca Juga :  Media Asing Sorot Timnas Indonesia Saat Kalah Melawan Irak di Piala Asia U-23

Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, tampil gemilang dengan menyelamatkan gawang dari berbagai ancaman Australia.

Penjaga gawang FC Dallas di Major League Soccer (MLS) itu tercatat melakukan beberapa penyelamatan penting untuk menjaga skor tetap imbang.

Serangan-serangan langsung dari pemain Australia seperti Nestory, Craig Goodwin, dan Awer Mabil berhasil digagalkan oleh Paes.

Australia mencatatkan 19 kali tendangan ke arah gawang, dengan lima di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, Indonesia hanya mampu membalas dengan lima tendangan ke arah gawang Mathew Ryan, kapten Australia, dan hanya dua di antaranya yang mengarah tepat ke sasaran.

Baca Juga :  Jejak Hitam Shen Yinhao, Wasit Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan

Di awal pertandingan, Timnas Indonesia mencoba bermain cepat, namun upaya tersebut belum membuahkan hasil.

Sebaliknya, Australia dengan cepat mendominasi penguasaan bola dan melancarkan serangan berbahaya ke gawang Indonesia.

Salah satu peluang terbaik mereka terjadi ketika Nestory berhadapan langsung dengan Paes, namun bola justru melambung di atas gawang. ***

=========================================================