Menggali Potensi Wisata Tersembunyi di Bawah Jembatan Satu Duit Bogor

potensi wisata
Menggali Potensi Wisata Tersembunyi di Bawah Jembatan Satu Duit.

TIMETODAY.ID – Bogor selalu menawarkan daya tarik wisata yang tiada habisnya, dengan beragam potensi wisata alam yang pantas dijadikan destinasi wisata.

Salah satu tempat menarik ini terletak di kawasan Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat.

Daerah di bantaran Sungai Ciliwung, tersembunyi di bawah jembatan satu duit, menawarkan keindahan estetika yang memukau. Tempat ini bisa menjadi rekomendasi menarik untuk dikunjungi.

Advertisement

Ketua RT 01/12, Siti Warsih, menyatakan bahwa tempat tersebut telah beberapa kali digunakan untuk berbagai acara dan berharap bisa menjadi destinasi wisata populer di masa depan.

Baca Juga :  5 Tempat Makan Sate di Puncak Bogor dengan View yang Menakjubkan

“Saya berharap tempat ini bisa menjadi destinasi wisata ke depannya karena lokasinya sangat bagus, hanya perlu sedikit sentuhan saja. Oleh karena itu, hari ini kami memulai kegiatan pembersihan kembali,” ujarnya.

Pembersihan bantaran Sungai Ciliwung ini dilakukan oleh warga setempat, Satgas Ciliwung, relawan peduli lingkungan, dan budayawan.

“Satgas Ciliwung pasti mendukung pembersihan bantaran atau Sungai Ciliwung. Kami sangat senang melihat adanya kepedulian seperti ini,” kata Agus, salah satu anggota Satgas Ciliwung.

“Yang pasti, jika tempat ini menjadi destinasi wisata atau tempat acara, koordinasi dengan Satgas Ciliwung harus terus terjalin untuk memantau ketinggian air,” lanjutnya.

Baca Juga :  4 Tempat Wisata Imlek di Bogor yang Seru dan Pastinya Instagenic!

Warga sekitar berharap tempat tersebut dapat terawat dengan baik dan bermanfaat untuk berbagai kegiatan selain sebagai destinasi wisata.

“Selain sebagai tempat wisata, mungkin bisa digunakan untuk latihan olahraga air atau camping ceria. Yang penting, tempat ini bisa terjaga kebersihannya dan menjadi oase di tengah kota,” ujar Vera, salah satu warga sekitar. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================