4 Pelajar SMK Tertangkap Mesum di Gedung Terbengkalai, Diduga Pesta Miras Sebelumnya

Pelajar SMK
Gedung mangkrak Wisma Atlet, Desa Sidokumpul, Sidoarjo, Jawa Timur disalahgunakan pelajar SMK sebagai tempat mesum dan pesta miras. (Beritasatu.com/Slamet Wibowo)

TIMETODAY.ID – Empat pelajar SMK di Sidoarjo, Jawa Timur, tertangkap mesum di gedung terbengkalai Wisma Atlet, Desa Sidokumpul. Sebelum kejadian itu, mereka diduga menggelar pesta minuman keras.

Aksi mereka terekam oleh seorang warga yang kebetulan melintas di sekitar lokasi. Dalam video yang kemudian viral, tampak dua siswa laki-laki dan dua siswa perempuan melakukan perbuatan tidak pantas di bangunan yang sudah lama tidak terawat.

Warga yang menyaksikan insiden tersebut segera melaporkannya kepada ketua RT setempat. Gedung yang terbengkalai tersebut sering menjadi tempat aktivitas yang tidak pantas oleh para remaja.

Advertisement
Baca Juga :  Beri Perhatian Kepada Karyawan, RSUD Leuwiliang Berbagi Sembako

Ketua RT, Fajar Susanto, membenarkan bahwa sebelum melakukan aksi mesum, keempat pelajar diduga lebih dahulu berpesta minuman keras. Walau tidak ada pelanggaran hukum serius, tindakan mereka dinilai tidak pantas, apalagi lokasi itu adalah area publik yang berbahaya.

“Ini bukan kali pertama. Sebelumnya juga pernah terjadi hal serupa beberapa bulan lalu. Kami kecolongan lagi,” ujar Fajar dikutip dari beritasatu.com, Selasa (10/9/2024).

Fajar menambahkan, setelah tertangkap, para pelajar langsung diamankan oleh warga dan diinterogasi. Dalam pengakuannya, mereka mengklaim hanya mencari tempat sepi untuk makan bersama, tanpa niat buruk.

Baca Juga :  Polisi Ringkus 2 Oknum Preman Pasar Merdeka

“Minuman keras yang mereka bawa tidak diketahui oleh penjaga warung setempat,” tambahnya.

Setelah orang tua para pelajar dipanggil, pihak RT memutuskan untuk tidak melanjutkan kasus ini ke ranah hukum. Sebagai langkah pencegahan, para pelajar diminta menandatangani surat perjanjian untuk tidak mengulangi perbuatannya dan dikenakan sanksi sosial berupa denda administratif.

“Kami berharap orang tua lebih memperhatikan anak-anak mereka, terutama di lokasi-lokasi yang berbahaya seperti gedung terbengkalai ini,” tutupnya.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================