Kisah Pasutri Selamat dari Longsoran Kios di Bojonggede Bogor

kios di Bojonggede
Warga tengah berupaya menyelamatkan satu dari dua korban tanah longsor di Bojonggede, Kabupaten Bogor, Kamis (5/9/2024). Foto : Dok. BPBD Kabupaten Bogor.

TIMETODAY.ID – Deretan kios di Bojonggede, Kabupaten Bogor luluh lantak setelah longsor hebat menerjang kawasan tersebut pada Kamis (5/9/2024) sore.

Dalam hitungan detik, lima kios yang biasanya dipenuhi pelanggan terbenam dalam reruntuhan. Lokasi yang sehari-hari ramai berubah menjadi pemandangan puing-puing.

Di antara mereka, ada kisah heroik pasangan suami istri, S (63) dan M (50), yang tertimpa bangunan saat bencana terjadi.

Advertisement

Peristiwa yang berlangsung sekitar pukul 16.30 WIB itu meruntuhkan kios bengkel motor, warung ayam geprek, toko mainan, kedai teh solo, dan toko kue. Tak ada yang menyangka, apalagi kedua korban yang tengah berada di dalam kios saat tanah di bantaran Kalibaru tiba-tiba bergerak.

Baca Juga :  Perumda Tirta Pakuan Bogor Lakukan Normalisasi Sungai Usai Terimbun Tanah Longsor

kios di Bojonggede

S dan M yang terjebak di dalam bangunan rusak, beruntung segera mendapat pertolongan dari tim BPBD Kabupaten Bogor. Tim penyelamat bergerak cepat, menggali reruntuhan untuk menyelamatkan keduanya.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, M. Adam Hamdani menuturkan bahwa S menderita luka ringan di kaki, sementara M mengalami cedera di bagian kepala. Meski cedera, keduanya berhasil diselamatkan dan langsung dibawa untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Baca Juga :  Atang Trisnanto Siap Ikuti Aturan KPU dan Wakafkan Diri untuk Kota Bogor

Adam, menjelaskan bahwa longsor terjadi akibat kondisi tanah yang labil di bantaran Kalibaru. “Kontur tanah yang tidak stabil menyebabkan beberapa kios runtuh,” ungkapnya.

Adam juga memastikan bahwa langkah penanganan bencana telah dilakukan, dan kedua korban kini berada di bawah perawatan rumah sakit. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================